Olimpiade Paris 2024

Ketua NOC Indonesia Berharap Memo Dapat Tampil Maksimal di Olimpiade Paris 2024

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 23 April 2024
Ketua NOC Indonesia Berharap Memo Dapat Tampil Maksimal di Olimpiade Paris 2024
Memo. (NOC Indonesia)

BolaSkor.com - Keberhasilan La Memo merebut tiket Olimpiade Paris 2024 turut mendapat apresiasi dari Ketua Umum (Ketum) Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari. Dia ingin melalui pencapaian ini, Memo dapat tampil maksimal di kompetisi olahraga kasta tertinggi tersebut.

Seperti diketahui, pada Minggu (21/4) lalu, Indonesia kembali menambah wakilnya di Olimpiade Paris 2024. Salah satu atlet dari cabor rowing, La Memo berhasil memastikan tempatnya usai meraih posisi kedua di nomor MX1 pada ajang Asian Rowing Olympic Qualification Regartta, di Chenhju, Korea Selatan.

Tercatat pada kejuaraan tersebut, La Memo berhasil menempati posisi kedua usai mencatatkan waktu 6 menit 59,74 detik. Dia hanya terpaut selisih 0,28 detik dari peraih posisi pertama, Vladislav Yakovlev.

Keberhasilan ini jelas membuat Raja Sapta Oktohari bahagia dan bangga. Dia berharap Memo tidak dapat menunjukkan performa terbaik demi meraih hasil maksimal.

Baca Juga:

5 Peristiwa Kontroversi Sepanjang Sejarah Olimpiade

Indonesia Kembali Menambah Wakilnya di Olimpiade Paris 2024

"Alhamdullilah satu lagi atlet kebanggaan Indonesia lolos Olimpiade Paris 2024. Saya melihat sendiri perjuangan Memo waktu di Rio 2016," ungkap Raja Sapta Oktohari melalui keterangan resminya.

"Semoga di Paris 2024, Memo bisa tampil maksimal untuk merah putih," tambahnya.

Terkait hal ini, Okto meminta rakyat Indonesia untuk selalu memberikan dukungan penuh, khususnya pada atlet yang masih berjuang memperebutkan tiket Olimpiade. Dia yakin melalui hal ini, atlet-atlet dapat semakin termotivasi untuk memberikan yang terbaik.

"Kita doakan dan minta dukungan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk para atlet kita yang masih berjuang. Mari bergandeng tangan untuk menjaga merah putih melalui olahraga di mata dunia," tutur Okto.

Terkait hal ini, Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI), Budiman Setiawan ikut angkat bicara. Dia mengatakan cabor rowing masih memiliki peluang untuk menambah kembali atletnya.

Pasalnya pada 19-21 Mei mendatangkan, akan digelar Final Olympic Qualification Rowing di Swiss. Turnamen itu sekaligus menjadi kesempatan terakhir atlet rowing Indonesia merebut slot di Olimpiade Paris 2024.

"Di Swiss nanti Indonesia akan turun fi empat nomor, LM2x, LW2x, M2x, dan M4-. Peluang masih ada, semoga masih ada yang lolos," tutup Budiman.

Penulis: Bintang Rahmat

Raja Sapta Oktohari Olimpiade 2024 NOC Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.059

Bagikan