Olimpiade Paris 2024

Indonesia Kembali Menambah Wakilnya di Olimpiade Paris 2024

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 22 April 2024
Indonesia Kembali Menambah Wakilnya di Olimpiade Paris 2024
La Memo. (Instagram NOC Indonesia/@noc.indonesia)

BolaSkor.com - Kabar baik datang dari dunia olahraga Tanah Air. Dipastikan Indonesia kembali menambah wakilnya pada Olimpiade Paris 2024.

Kali ini wakil yang berhasil lolos datang dari cabang olahraga rowing. Salah satu wakilnya, La Memo mampu mendapatkan tiket usai mengikuti Kejuaraan Asian Rowing di Chungju, Korea Selatan, Minggu (21/4).

Informasi ini disampaikan langsung oleh NOC Indonesia melalui media sosial. Memo berhak lolos usai meraih posisi kedua.

"Atlet Rowing Indonesia, Memo berhasul lolos ke Olimpiade Paris usai finish kedua di nomor MX1 dengan catatan waktu 6 menit 59.74 detik di Asian Rowing Olympic Qualification Regata," tulis NOC Indonesia melalui instagram resminya.

Baca Juga:

Ulang Tahun Ke-94 PSSI, Erick Thohir Bicara Target Timnas Indonesia ke Olimpiade dan Piala Dunia

NOC: Kemenangan atas Australia Jaga Peluang Timnas Indonesia U-23 ke Olimpiade

Dengan keberhasilan ini maka total sudah ada 18 atlet yang berhasil lolos di pesta olahraga empat tahun sekali tersebut. Terakhir atlet yang berhasil memastikan tempatnya adalah Benyamin Van Aert dari cabang olahraga balap sepeda.

Sementara atlet-atlet lain yang sudah terlebih dahulu lolos adalah Arif Dwi Pangestu dan Diannanda Choirun usai dari cabor panahan, Desak Made Rita Kusuma dewi dan Rahmad Adi Mulyono dari cabor panjat tebing, Fathur Gustafian dari cabor menembak, lalu Rifda Irfanalutfi dari cabor senam.

Kemudian ada Rio Waida dari cabor menembak, Eko Yuli Irawan, Rizki Juniansyah, dan Nurul Akmal dari cabor angkat besi, lalu empat wakil di cabor bulutangkis yakni Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska Tanjung, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sebagai informasi, ini bukan pertama kalinya Memo berpentas di ajang olahraga kasta tertinggi. Sebelumnya atlet asal Maluku ini juga pernah mewakili Indonesia di Olimpiade Rio 2016. Namun sayang langkahnya terhenti di babak perempatfinal.

Penulis: Bintang Rahmat

Olimpiade 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.059

Bagikan