Ketua KONI Lantik Kepengurusan PSSI 2023-2027, Minta Timnas Indonesia Makin Berjaya

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 26 Mei 2023
Ketua KONI Lantik Kepengurusan PSSI 2023-2027, Minta Timnas Indonesia Makin Berjaya
Pengurus PSSI periode 2023-2027 resmi dikukuhkan oleh Ketua KONI di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (26/5). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Kepengurusan PSSI periode 2023-2027 resmi dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Marciano Norman di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (26/5) siang.

Dalam sambutannya, Marciano menyebut bahwa pelantikan ini dilakukan dalam momen yang tepat. Sebab, masyarakat sedang mencintai sepak bola Indonesia.

Ini tidak terlepas dari keberhasilan Timnas Indonesia U-22 merebut medali emas SEA Games 2023. Tim asuhan Indra Sjafri mengakhiri puasa emas selama 32 tahun.

Adapun kepengurusan PSSI periode 2023-2027 terpilih dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta, pada 16 Februari.

Dalam KLB tersebut Erick Thohir terpilih sebagai Ketua Umum serta Zainudin Amali dan Ratu Tisha Destria sebagai Wakil Ketua Umum. Selain itu, KLB juga menghasilkan 12 anggota Komite Eksekutif (Exco). Adapun Sekretaris Jenderal (Sekjen) masih dijabat oleh Yunus Nusi.

Baca Juga:

PSSI dan PT LIB Matangkan Rencana Penggunaan VAR di Liga 1 2023/2024

PSSI Gelar Kongres di Jakarta 28 Mei

PSSI Pastikan Keamanan Maksimal untuk Timnas Argentina Selama di Indonesia

"Pelantikan dan pengukuhan dilakukan di saat yang tepat di mana masyarakat sedang cintanya dengan sepak bola setelah keberhasilan medali emas di SEA Games. Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya karena telah membuat kita semua bangga," kata Marciano.

Marciano kemudian mengingatkan Erick Thohir bahwa ke depan tugas PSSI akan semakin berat. Medali emas SEA Games, kata Marciano, harus dijadikan motivasi untuk meraih prestasi yang lebih tinggi.

"Selanjutnya rakyat ingin kita (Timnas Indonesia) juara lebih tinggi. Kita boleh bicara tingkat Asia, ini tugas pak Erick untuk memenuhi ekspektasi masyarakat."

"Doa kami Timnas Indonesia semakin hari semakin berjaya. Kalau juara SEA Games saja kemarin (disambut meriah), bagaimana kalau juara (Piala) Asia dan (Piala) Dunia. Kita boleh bermimpi, SEA Games sudah, Insyaallah di bawah pak Erick, sepak bola Indonesia semakin dicintai," tutur mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) itu.

Berikut Kepengurusan PSSI periode 2023-2027:

Ketua Umum PSSI

Erick Thohir

Wakil Ketua Umum

Zainudin Amali

Ratu Tisha

Anggota Exco PSSI

Eko Setiawan

Endri Erawan

Juni A Rahman

Muhammad

Rudi Yulianto

Sumardji

Vivin Cahyani

Ahmad Riyadh

Arya Sinulingga

Hasnuryadi Sulaiman

Pieter Tanuri

Khaerul Anwar

Sekretaris Jenderal

Yunus Nusi

Pssi KONI Erick thohir Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.430

Bagikan