Ketika Emiliano Martinez Kembali 'Menari' di Depan Rakyat Prancis

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 19 April 2024
Ketika Emiliano Martinez Kembali 'Menari' di Depan Rakyat Prancis
Emiliano Martinez selebrasi bersama rekan setim di Aston Villa (Twitter)

BolaSkor.com - Ingatan mengenai Lionel Messi yang mengangkat trofi Piala Dunia pada 2022 di Qatar masih hangat di benak pikiran. Kala itu, Messi membawa timnas Argentina juara dunia untuk kali pertama sejak 1986.

Argentina memenangi laga final melawan Prancis via drama adu penalti (4-2) setelah laga berakhir imbang 3-3 di waktu normal. Hasil laga final yang dihelat di Lusail Stadium, Qatar, itu memulai rivalitas baru di antara dua negara.

Dipanaskan dengan isu hengkang Messi dari klub Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) setelah ia diminta pergi oleh fans karena dinilai tak berkomitmen dengan klub, isu mengenai pemain-pemain Argentina jadi topik 'panas' bagi masyarakat Prancis.

Terutamanya jika itu kaitannya dengan kiper Argentina, Emiliano Martinez, yang tidak disukai fans asal Prancis karena mengolok-olok Mbappe pada selebrasi perayaan Piala Dunia.

Baca Juga:

Ketika Emiliano Martinez Cegah Polisi Brasil saat Ingin Memukul Suporter

Arsenal Dibungkam Aston Villa, Mikel Arteta Tuntut Respons Positif

Arsenal 0-2 Aston Villa: Telan Kekalahan Pertama di 2024, The Gunners Gagal ke Puncak

Ironisnya, Martinez kembali jadi sorotan kala membela klubnya Aston Villa di semifinal UEFA Europa Conference League melawan Lille di Stade Pierre-Mauroy, Jumat (19/04) dini hari WIB.

Pertandingan berakhir 2-1 untuk kemenangan Lille dari gol Yusuf Yazici dan Benjamin Andre, yang dibalas gol Matty Cash, hingga agregat gol menjadi sama kuat 3-3. Laga dilanjutkan ke adu penalti dan Villa menang 4-3.

Martinez, 31 tahun, kembali memperlihatkan 'ilmu hitam' yang dimilikinya dengan melakukan intimidasi kepada lawan. Dua tendangan penalti dari Nabil Bentaleb dan Benjamin Andre digagalkannya.

Eks kiper Arsenal itu pun menari setelah melakukan penyelamatan dan ia melakukannya di depan rakyat Prancis, yang notabene fans Lille di Stade Pierre-Mauroy. Martinez membawa Villa ke semifinal Eropa pertama sejak 1982.

"Dibu Martinez melakukannya lagi. Dua kali melakukan penyelamatan penalti, meminta fans di Prancis untuk diam dan membawa Aston Villa ke semifinal," tutur Fabrizio Romano.

"Martinez juga menerima kartu kuing di babak pertama, kemudian kartu kuning kedua di tendangan penalti. Tapi, dia tidak diusir karena 'pemain yang menerima kartu kuning sepanjang laga dan penalti tidak diusir'."

Tingkah Emiliano Martinez itu menjadikannya musuh publik nomor satu Prancis, tetapi juga, berkontribusi besar bagi tim yang dibelanya.

Emiliano Martinez Prancis Aston villa Conference League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.388

Bagikan