Kendati Menang, Inter Milan Tak Lebih Baik ketimbang Atletico Madrid

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 21 Februari 2024
Kendati Menang, Inter Milan Tak Lebih Baik ketimbang Atletico Madrid
Inter Milan 1-0 Atletico Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Finalis Liga Champions musim lalu, Inter Milan, mengawali leg satu 16 besar dengan hasil positif melawan Atletico Madrid, Rabu (21/02) dini hari WIB di Giuseppe Meazza. La Beneamata menang 1-0.

Satu-satunya gol di pertandingan tersebut dicetak oleh Marko Arnautovic di menit 79. Striker timnas Austria mencetak gol kala menyambar bola rebound hasil tepisan Jan Oblak, yang menepis tendangan Lautaro Martinez.

Inter menang tapi menurut gelandang Atletico yang pernah membela Udinese, Rodrigo De Paul, mereka tidak lebih superior ketimbang timnya. De Paul melihat pertandingan kala kedua tim sama-sama bertarung untuk merebutkan bola.

Baca juga:

3 Alasan Real Madrid Ngotot Mendatangkan Kylian Mbappe

Hasil Liga Champions: PSG Atasi Real Sociedad, Bayern Munchen Takluk di Italia

Hasil Liga Champions: PSV Tahan Imbang Dortmund, Inter Menang Tipis atas Atletico

"Itu adalah pertandingan bagus antara dua tim yang benar-benar ingin bertarung habis-habisan dan itu pasti bagus untuk disaksikan," kata De Paul kepada Sky Sport Italia.

"Inter punya dua atau tiga peluang lebih banyak dibandingkan kami, tapi ini adalah dua tim yang sangat mirip. Dari apa yang saya rasakan saat berada di lapangan, menurut saya Inter tidak lebih unggul dari kami."

"Pada akhirnya, gol lah yang terpenting dan sekarang kami harus membalikkan keadaan di Metropolitano."

Betapa ketatnya laga tersebut dapat dilihat dengan 57 persen penguasaan bola berbanding 43 persen Atletico. Inter melepaskan percobaan 19 tendangan (lima tepat sasaran), sementara Atletico dengan tujuh percobaan tendangan tidak ada yang tepat sasaran.

"Kami santai, kami memasuki leg kedua dan kita lihat saja apa yang terjadi di sana. Yang penting adalah meningkatkan umpan-umpan kami, berhenti memberikannya ketika mereka bisa menyakiti kami melalui serangan balik, dan kami bisa membalikkan keadaan," yakin Diego Simeone.

Dengan hasil tersebut, Inter telah memenangi tujuh dari sembilan laga terakhir Liga Champions di kandang (imbang dua kali). Inter juga jadi tim pertama Serie A yang memenangi sembilan laga pertama pada awal kalender tahunan di seluruh kompetisi, sejak Juventus (2016, 10 kemenangan).

Liga Champions Inter Inter Milan Atletico Atletico Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.396

Bagikan