Hasil Liga Champions: PSV Tahan Imbang Dortmund, Inter Menang Tipis atas Atletico

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 21 Februari 2024
Hasil Liga Champions: PSV Tahan Imbang Dortmund, Inter Menang Tipis atas Atletico
Inter Milan 1-0 Atletico Madrid (X Resmi Inter Milan)

BolaSkor.com - Pekan dua leg satu 16 besar Liga Champions dimainkan pada Rabu (21/02) dini hari WIB. Dua pertandingan berlangsung antara PSV Eindhoven kontra Borussia Dortmund, serta Inter Milan menjamu Atletico Madrid.

Inter, finalis Liga Champions musim lalu, menang tipis 1-0 atas Atletico yang dilatih eks pemain Il Nerazzurri, Diego Simeone. Gol tunggal pertandingan tersebut dicetak oleh Marko Arnautovic (79') yang memanfaatkan bola rebound.

Arnautovic berada di posisi yang tepat kala Jan Oblak menepis peluang dari Lautaro Martinez, memanfaatkan miskomunikasi Reinildo dan Rodrigo De Paul. Striker timnas Austria melepaskan tendangan yang tidak dapat dihentikan pemain lawan.

Baca juga:

3 Alasan Real Madrid Ngotot Mendatangkan Kylian Mbappe

Hasil Liga Champions: PSG Atasi Real Sociedad, Bayern Munchen Takluk di Italia

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions: Barcelona Bersua Napoli, Inter Tantang Atletico

Selebrasi gol Marko Arnautovic (Twitter)

Pertandingan berjalan ketat dengan 57 persen penguasaan bola berbanding 43 persen Atletico. Inter melepaskan percobaan 19 tendangan (lima tepat sasaran), sementara Atletico dengan tujuh percobaan tendangan tidak ada yang tepat sasaran.

Pada pertandingan lainnya di Philips Stadion, PSV gagal memanfaatkan status tuan rumah ketika menjamu Borussia Dortmund. Kedua tim bermain imbang 1-1 dan itu menjadi modal berharga bagi Dortmund yang bermain di kandang pada leg dua.

PSV bahkan sempat tertinggal 0-1 ketika Donyell Malen mencetak gol (24'). PSV asuhan Peter Bosz, yang notabene eks pelatih Dortmund, baru bisa mencetak gol melalui penalti Luuk de Jong (56').

PSV Eindhoven 1-1 Borussia Dortmund (Twitter)

PSV unggul 56 persen penguasaan bola berbanding 44 persen Dortmund, melepaskan 14 tendangan (empat tepat sasaran) dan mencatatkan satu gol dari penalti, sementara Dortmund punya delapan tendangan (lima tepat sasaran).

Berikut jadwal tersisa dari leg satu 16 besar Liga Champions:

Kamis, 22 Februari 2024

FC Porto vs Arsenal (Estadio do Dragao - 03.00 WIB)
Napoli vs Barcelona (Stadio Diego Armando Maradona - 03.00 WIB)

Liga Champions Inter Inter Milan Atletico Atletico Madrid PSV Psv eindhoven Dortmund Borussia Dortmund
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.179

Bagikan