Kemenangan Terengganu FC atas Klub Australia Disorot Pelatih Bali United

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 02 Oktober 2023
Kemenangan Terengganu FC atas Klub Australia Disorot Pelatih Bali United
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. (Bali United)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, memandang Terengganu FC sebagai lawan tangguh jelang pertemuan pada Piala AFC 2023/2024. Ilija Spasojevic dkk. perlu kerja ekstra untuk menang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (4/10).

Bali United dalam tren bagus menuju laga melawan Terengganu FC. Dalam tiga partai terakhir, Bali United sukses mendapatkan tujuh poin, mencetak 8 gol dan hanya kebobolan tiga gol saja.

Sementara Terengganu FC sedang terkapar. Setelah membuat kejutan dengan menekuk tim asal Australia, Central Coast Mariners, dengan skor 1-0, Terengganu FC malah terbantai di Liga Malaysia.

Baca Juga:

Lengser dari Puncak Klasemen, Madura United Kecam Kepemimpinan Wasit

Persib Bantai Persita 5-0, Borneo FC Rebut Puncak Klasemen dari Madura United

Omid Nazari dkk. kalah telak 0-4 dari Selangor FC di kandangnya sendiri, Sabtu (29/9). Namun, Stefano Cugurra, pantang memandang remeh Terengganu FC.

"Ini tim kuat dari Liga Malaysia. Saya sudah pernah di Malaysia. Saya tahu ada budget besar buat Terengganu, bisa beli pemain berkualitas," kata Stefano Cugurra.

Teco, sapaan akrabnya, berbicara kejutan Terengganu FC ketika menekuk Central Coast Mariners 1-0. Hasil itu jelas menjadi sinyal bahaya, namun Bali United tak takut.

"Mereka main bagus di rumah dengan menang atas tim Australia, tapi kita juga main bagus. Sekarang dua tim sedang bagus. Kita harus punya recovery yang bagus agar ada tenaga untuk melawan mereka," tutur Teco.

Sayangnya, dalam laga ini kuota penonton dibatasi 25 persen saja. Hal ini merupakan sanksi dari AFC akibat pesta flare dan roll paper pada Piala AFC 2022 lalu.

Namun bila berkaca pertandingan di Liga 1, tingkat kehadiran penonton di laga kandang Bali United juga lesu. Saat menang atas Persikabo 1973 2-0, Jumat (29/9), jumlah penonton hanya 2.600 orang saja.

Teco berharap suporter bisa memberikan dukungan maksimal. Kemungkinan tiket yang akan dijual mencapai 4.500 lembar tiket.

"Ini kompetisi Asia. Kita main di AFC Cup. Kita mau kerja keras untuk sukses di AFC. Kita pasti butuh dukungan suporter," tutur Teco.

"Mudah-mudahan ada banyak yang datang buat tim lebih punya semangat agar bisa main bagus. Ketika kita bisa menang, kita bisa nomor satu di grup. Kita harus fokus dari sekarang," pungkasnya. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Bali United AFC Cup Piala AFC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan