Kembalinya Marko Simic Tidak Merusak Chemistry Riko Simanjuntak dengan Ryo Matsumura

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 23 Juni 2023
Kembalinya Marko Simic Tidak Merusak Chemistry Riko Simanjuntak dengan Ryo Matsumura
Penyerang sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Penyerang sayap Persija Jakarta Riko Simanjuntak menjamin chemistry-nya dengan Ryo Matsumura yang dibangun dengan baik saat masa pramusim ini tidak akan rusak karena kedatangan Marko Simic.

Kembalinya Simic dikhawatirkan membuat Riko kembali terpaku memainkan peran sebagai 'pelayan' untuk sang penyerang asal Kroasia.

Padahal sejak ditangani Thomas Doll, gaya main Riko berubah. Riko tidak melulu beroperasi di sisi sayap. Dia beberapa kali berada di tengah dan bermain sebagai free role.

Peran barunya itu membuat Riko dan Ryo yang kebetulan punya gaya main hampir mirip menjadi kombinasi yang cukup mengerikan.

Kombinasi di antara keduanya sudah teruji di beberapa pertandingan uji coba Persija, termasuk saat bertamu ke Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (18/6) yang berakhir dengan skor imbang 2-2.

"Kalau dibilang chemistry (dengan Ryo) pasti semua sudah lihat. Ryo juga musim lalu sudah tahu bagaimana sepak bola Indonesia. Apalagi Ryo pemain bagus, pemain lincah. Mudah-mudahan dia bisa membuat umpan penting di musim depan," kata Riko.

Baca Juga:

Pulang ke Persija, Marko Simic Tidak Digaransi Main oleh Thomas Doll

Hanno Behrens Gabung VfB Lubeck Usai Cabut dari Persija Jakarta

Persija Jakarta Gelar Temu Fans di Jakarta Fair Kemayoran 2023

Riko justru menilai dengan kehadiran Simic membuat Thomas Doll punya opsi tambahan di lini depan. Kualitas Simic juga sudah teruji.

Di periode pertamanya berseragam Persija (2018-2022), Simic berhasil melesakkan 73 gol dan enam assist dari 111 penampilan di seluruh ajang. Simic juga berperan besar di balik keberhasilan Persija menjadi juara Piala Presiden dan Liga 1 2018.

"Jadi tanggapannya (soal kembalinya Simic), pasti happy. Karena dia juga tidak butuh waktu lama untuk adaptasi. Kita tahu dia top skor di sini, bagaimana dia bermain baik dan memberikan segalanya," ujar Riko.

Riko berharap kembalinya Simic jadi jawaban dari pencarian Persija terhadap penyerang haus gol. Musim lalu status top skorer Persija dimiliki oleh Michael Krmencik dengan torehan 10 gol.

"Semoga dia (Simic) dapat memberi kontribusi yang kami harapkan, bahkan bisa lebih membantu kami nanti, karena kami juga sangat membutuhkan tenaga pemain asing juga, apalagi di depan seperti yang sudah diketahui," ucap Riko.

Persija jakarta Marko Simic Riko Simanjuntak Ryo Matsumura Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.312

Bagikan