Kembali Ukir Rekor, Thomas Doll Makin Termotivasi Bawa Persija Bersaing di Level Asia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 23 September 2023
Kembali Ukir Rekor, Thomas Doll Makin Termotivasi Bawa Persija Bersaing di Level Asia
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll kembali mengukir sebuah rekor atau pencapaian. Rekor yang dimaksud adalah membawa Persija meraih kemenangan di markas Persik Kediri.

Kemenangan itu didapatkan Persija pada laga pekan ke-12 Liga 1 2023/2024, Minggu (17/9). Persija menang dengan skor 2-1 di Stadion Brawijaya, Kediri.

Itu merupakan kemenangan pertama Persija di kandang Persik sejak tahun 2007. Rekor yang bertahan selama 16 tahun itu akhirnya dipecahkan oleh Thomas Doll.

Sebelumnya, Thomas Doll juga mencatatkan rekor apik dalam beberapa partai tandang, di antaranya menang di kandang Arema FC sejak 2003 dan untuk pertama kalinya mengalahkan Barito Putera di kandangnya sejak tahun 2014. Kemudian Doll juga berhasil membawa Persija meraih kemenangan melawan Persebaya setelah lima tahun Tim Ibu Kota tidak pernah menang.

"Saya mendengar (rekor) itu sebelum laga melawan Persik. Tapi saya tidak tertekan karena itu, justru saya menikmati tekanan tersebut,” kata Thomas Doll, dikutip dari laman klub, Sabtu (23/9).

Baca Juga:

Bali United Langsung ke Jakarta, Made Tito Jalani MRI Imbas Benturan di Filipina

Riko Simanjuntak Pulih Jelang Hadapi Bali United, Marko Simic Berpotensi Absen

Thomas Doll menilai dengan pecahnya beberapa rekor itu, Persija sebetulnya punya potensi yang cukup baik meski di papan klasemen tercecer di peringkat 10. Doll yakin bahwa Persija terus berkembang dan berada di jalur yang tepat.

"Tentu saja pada akhirnya saya ingin membawa Persija ke level permainan yang lebih bagus dan bisa berlaga di kancah internasional,” tuturnya.

Thomas Doll berharap pencapaian Persija ini harus diapresiasi oleh seluruh elemen, termasuk suporter. Dia yakin jika tim dan suporter bersatu, maka prestasi yang diharapkan bisa terwujud.

"Saya tahu Jakmania dan semuanya mencintai Persija. Jadi kami harus memenangkan pertandingan dan memecahkan beberapa rekor lainnya. Mereka seharusnya melihat perkembangan Persija yang seperti itu,” tutur eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Selanjutnya, Persija akan menjamu Bali United dalam lanjutan pekan ke-13. Laga ini dimainkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (24/9) pukul 19.00 WIB.

Persija jakarta Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.225

Bagikan