Kembali dari Timnas Thailand, Elias Dolah Digembleng Bali United

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 22 Juni 2023
Kembali dari Timnas Thailand, Elias Dolah Digembleng Bali United
Elias Dolah. (Baliutd.com)

BolaSkor.com - Bali United bakal memaksimalkan waktu tersisa untuk menggembleng fisik Elias Dolah. Bek 30 tahun wajib mengejar level kebugaran Brwa Nouri dkk. jelang Liga 1 2023/2024.

Elias Dolah baru saja tiba di Bali pada Selasa (20/6) sore. Pemain yang lama memperkuat Port FC ini pulang dari membela Timnas Thailand dalam pertandingan melawan Hong Kong.

Meski baru saja menjalani laga melelahkan, Dolah tak punya waktu untuk bersantai-santai. Jelang laga pembuka Liga 1 melawan PSS Sleman pada 1 Juli 2023, level kebugaran Dolah bakal dikebut.

Baca Juga:

Izin dan Administrasi Beres, Uji Coba PSIS Vs Phnom Penh Crown pada 24 Juni

Pulang ke Persija, Marko Simic Tidak Digaransi Main oleh Thomas Doll


"Dolah sudah kembali gabung dalam latihan. Sekarang dia harus kerja keras bersama pelatih fisik," kata pelatih Bali United, Stefano Cugurra, Rabu (21/6).

Kondisi fisik Dolah belum dalam level terbaik karena baru menyelesaikan Thai League 1 musim 2022/2023 pada bulan lalu. Dia hanya memiliki waktu istirahat sebentar sebelum kemudian tampil membela Bali United melawan PSM Makassar di Parepare, 10 Juni lalu.

Tak lama setelah itu, Dolah langsung menyusul Timnas Thailand untuk uji coba melawan Chinese Taipei dan Hong Kong. Dolah menjadi pilihan utama untuk partai melawan Hong Kong.

Teco, sapaan akrabnya, menilai Bali United masih memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan Dolah. Selain fisik, Dolah juga perlu adaptasi dengan sistem bermain Bali United.

"Pasti pemain lain sudah di atas dia, tapi kita masih punya waktu untuk memperbaiki kondisi fisik dia," jelas Teco.

Dolah butuh level fisik yang lebih baik karena persaingan di Liga 1 2023/2024 bakal super ketat. Ada enam pemain asing yang akan membela setiap klub.Mayoritas klub menempatkan dua pilar asing di lini depan.

"Kita harus lebih kerja keras lagi karena pasti ada banyak tim yang bagus di Liga 1. Mudah-mudahan ketika kita bermain di rumah, suporter kasih sangat ekstra agar kita memenangkan banyak pertandingan di kandang," papar Teco.

Elias Dolah juga akan menjadi bek asing tunggal Bali United karena pemain asal Belanda dirumorkan batal merapat. Keziah Veendorp yang disebut-sebut sebagai pemain mahal dari Belanda mengalami cedera pada akhir Mei lalu. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Elias Dolah Bali United Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan