Kekalahan Bali United dari Visakha Buat Motivasi Kedah Darul Aman Meningkat

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 28 Juni 2022
Kekalahan Bali United dari Visakha Buat Motivasi Kedah Darul Aman Meningkat
Selebrasi pemain Kedah Darul Aman. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

Pelatih Kedah Darul Aman, Aidil Sharin, mengatakan kekalahan Bali United atas Visakha FC 2-5 menjadi salah satu kunci bangkitnya semangat Ronald Ngah Wanja dkk. Semangat itu yang membuat Kedah menang atas Kaya FC Iloilo 4-1, Senin (27/6) malam.

Kedah sebenarnya sudah cemas atas kekalahan 0-2 dari Bali United pada partai pertama. Kekalahan itu jelas membuat peluang lolos dari Grup G Piala AFC 2022 sangat berat.

Namun peluang kembali terbuka ketika Bali United secara mengejutkan takluk 2-5. Kabar kekalahan itu membuat motivasi dan semangat para pemain Kedah muncul saat melawan Kaya FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Baca Juga:

Pelatih Visakha FC Bicara Kunci Kemenangan Telak atas Bali United

Dalih Teco Usai Bali United Dipermalukan Visakha FC 2-5


Tak tanggung-tanggung, empat gol digelontor Kedah ke gawang Kaya FC. Ronald Wanja, yang mencetak gol bunuh diri saat lawan Bali United, tampil sebagai bintang.

Penyerang asal Kamerun mencatatkan satu gol dan dua assist. Tiga gol lain dari Kedah dicatatkan Fayadh Zulkifli Amin menit ke-57 dan 90+3, serta sebiji gol dari pemain asal Yordania, Mahmoud Nayef Almardi menit ke-63.

"Itu yang membuat para pemain termotivasi lagi karena peluang kembali terbuka. Kita semangat lagi ketika sebelum laga mendengar Bali United kalah besar dari Visakha," kata Aidil Sharin usai pertandingan.

Kedah bisa memperbaiki kesalahan yang dilakukan pada babak pertama, dengan lebih memaksimalkan peluang pada babak kedua. Terciptalah empat gol meski sejatinya peluang mencetak gol sangat banyak.

"Alhamdulillah para pemain memberikan yang terbaik. Bersyukur karena para pemain punya effort untuk memenangkan pertandingan ini," tutur pelatih asal Singapura tersebut.

Secara matematis, Kedah jadi punya peluang besar untuk lolos ke babak semifinal zona Asia Tenggara, andai bisa mengalahkan Visakha FC, lalu Bali United gagal menang atas Kaya FC.

Ketika Bali United menang atas Kaya FC, Kedah juga bisa tetap lolos sebagai juara grup dengan catatan menang 5-0 atas Visakha FC. Dengan begitu, Kedah akan menang selisih gol diantara pertemuan ketiga tim di Grup G, tanpa menghitung hasil pertemuan Kaya FC.

"Ini waktunya untuk kita memulihkan kondisi dengan baik dan menantikan pertandingan berikutnya," jelas Aidil. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Kedah fa Piala AFC Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan