Kebakaran Rumput Lapangan Stadion Kanjuruhan Bagian dari Renovasi

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 03 Oktober 2023
Kebakaran Rumput Lapangan Stadion Kanjuruhan Bagian dari Renovasi
Kondisi rumput Stadion Kanjuruhan usai kebakaran. (Humas Polres Malang)

BolaSkor.com - Momen mengenang satu tahun Tragedi Kanjuruhan sempat diiringi isu tak sedap setelah terjadinya insiden kebakaran pada rumput lapangan stadion. Ada selentingan isu yang menyebut bahwa rumput sengaja dibakar oleh sekelompok orang saat memasuki Stadion Kanjuruhan pada Minggu (1/10) malam.

Padahal, stadion yang dulunya markas Arema FC itu sudah tertutup rapat bagi masyarakat umum sejak dipagari proyek pemugaran pertengahan September 2023 lalu. Namun entah bagaimana caranya, sekelompok orang memasuki stadion pada Minggu malam dan diduga melakukan aksi pembakaran rumput.

Pihak kepolisian di Kabupaten Malang lantas meluruskan berbagai isu negatif yang kini muncul ke publik. Dalam keterangan resminya Senin (2/10), terbakarnya rumput lapangan di Stadion Kanjuruhan diklaim sebagai bagian dari proses pemugaran.

Baca Juga:

Ungkapan Oliver Bias Usai Cetak Gol Pertama untuk Persija di Liga 1

Terlempar dari Puncak Klasemen, Kapten Madura United: Memalukan, tetapi Kompetisi


"Soal isu yang berkembang bahwa (lapangan) Stadion Kanjuruhan, saya sampaikan itu tidak benar. Yang terjadi adalah pembersihan potongan rumput dan ilalang dengan cara dibakar. Ini merupakan bagian dari proses pembersihan," ujar Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana.

"Karena dalam proses pembangunan Stadion Kanjuruhan yang saat ini sedang berlangsung, rumput dan ilalang sudah sangat tinggi," tambah pengganti AKBP Ferly Hidayat pasca Tragedi Kanjuruhan itu.

Pihaknya juga meluruskan informasi terkait sekelompok orang yang memasuki area dalam Stadion Kanjuruhan hingga kebakaran terjadi. Saat itu, keberadaan mereka sudah atas izin pihak perusahaan yang mengerjakan pemugaran Stadion Kanjuruhan.

"Atas seizin pihak Waskita dan Brantas (Abipraya, selaku perusahaan renovasi stadion), diberikan akses masuk untuk melihat kondisi dalam stadion," ungkapnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Stadion kanjuruhan Liga 1 Arema FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan