Kata Gianni Infantino Usai Dapat Bintang Jasa Pratama dari Presiden Jokowi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 10 November 2023
Kata Gianni Infantino Usai Dapat Bintang Jasa Pratama dari Presiden Jokowi
Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Jokowi. (Intsagram Gianni Infantino)

BolaSkor.com - Presiden FIFA, Gianni Infantino, mendapatkan tanda kehormatan Bintang Jasa Pratama dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Anugerah ini diberikan Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta Jumat (10/11) pagi tadi WIB.

"Menurut saya, ini merupakan suatu kehormatan dan perasaan yang luar biasa bagi saya hari ini untuk menerima gelar kehormatan ini, penghargaan ini dari Presiden Joko Widodo. Saya ingin mengucapkan terima kasih dari lubuk hati saya yang paling dalam, terima kasih kepada presiden," kata Gianni, dalam sambutannya di Istana Negara.

"Terima kasih juga saya sampaikan kepada Pak Menteri, Presiden PSSI, sahabat saya Erick Thohir. Ini adalah suatu kehormatan dan kemudian tentu saja sampaikan terima kasih kepada seluruh komunitas sepak bola global."

"Sepak bola di tingkat global merupakan sebuah tim. Dan Indonesia adalah negara sepak bola, negara pecinta sepak bola, dan menerima penghargaan ini, merupakan suatu kehormatan bagi saya, bagi FIFA, bagi sepak bola," lanjutnya.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-17 Dapat Doa dan Pesan Penting Jelang Laga Kontra Ekuador

Presiden Jokowi Berikan Tanda Kehormatan Bintang Jasa Pratama kepada Presiden FIFA

Gianni mengatakan, dirinya datang bukan hanya sekedar melihat Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Indonesia mulai hari ini, Jumat (10/11) sampai 2 Desember mendatang.

"Dan untuk itu, kami hadir bukan sekadar untuk bermain dan melihat talenta para pemain muda terbaik dunia atau menikmati Piala Dunia FIFA U-17 yang dimulai hari ini, pertama kalinya di Indonesia, tetapi untuk mengembangkan permainan dan memastikan bahwa Indonesia akan ikut serta. Penyebabnya, masa depan olahraga ini ada di salah satu negara sepakbola terkemuka. Tidak hanya di Asia Tenggara, tapi di seluruh Asia dan dunia," ujar pria asal Italia tersebut.

"Indonesia punya kapasitas, kalian punya ukuran, kalian punya gairah. Dan itu akan menjadi tugas dan tanggung jawab kami (FIFA) untuk bekerja sama, dengan pemerintah bersama dengan Federasi untuk membuat sepak bola berkembang dan orang-orang semakin jatuh cinta dibandingkan dengan apa yang mereka alami sekarang di negara yang indah ini. Terima kasih sudah menerima saya di sini."

Gianni menambahkan, FIFA terus membantu Indonesia untuk mengembangkan sepak bolanya. Apalagi, ada perwakilan FIFA yang berkanto di Jakarta untuk mengawal Transformasi Sepak Bola Indonesia.

"Tentu saja hal ini akan mempererat hubungan antara FIFA dan Indonesia. Ini ketiga kalinya saya berada di Indonesia dalam waktu kurang dari setahun, kurang lebih setahun. Ini mungkin negara yang cukup unik yang paling sering saya kunjungi dalam waktu singkat," ujarnya.

"Kami juga membuka kantor di sini di Jakarta dan ini lebih dari sekedar kantor, ini sangat sulit untuk seluruh wilayah. Ini adalah negara yang penting. Indonesia adalah negara besar, sebagian besar pertemuan G20 tahun lalu dengan cara yang luar biasa, luar biasa."

"Presiden Joko Widodo disegani dimana-mana, apa yang dilakukannya agar sepak bola menjadi olahraga nomor satu di Indonesia, atau nomor dua, atau nomor tiga dan nomor empat, sampai dengan olah raga nomor 10, tapi yang penting Indonesia terus melakukannya. Pemerintah fokus saja pada sepak bola di Indonesia, yang memainkan peran utama di Asia dan dunia. Dan kami sedang berupaya untuk membantu (mimpi) itu," tutupnya.

Gianni Infantino Joko widodo Presiden joko widodo Fifa Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.694

Bagikan