Presiden Jokowi Berikan Tanda Kehormatan Bintang Jasa Pratama kepada Presiden FIFA

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 10 November 2023
Presiden Jokowi Berikan Tanda Kehormatan Bintang Jasa Pratama kepada Presiden FIFA
Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Jasa Pratama kepada Gianni Infantino. (Tangkapan Layar channel Sekretariat Presiden)

BolaSkor.om - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) memberikan penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Jasa Pratama kepada Presiden Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) Giovanni Vincenzo Infantino.

Penganugerahan dilakukan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (10/11).

Seperti ditulis dalam laman Sekretariat Kabinet RI, penganugerahan ini berdasarkan Keppres Nomor 70/TK/Tahun 2023 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Jasa Pratama yang ditetapkan di Jakarta, pada tanggal 7 Agustus 2023.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia U-17 2023: Timnas Indonesia U-17 Buka Kiprah, Spanyol Jumpa Kanada

H-1 Piala Dunia U-17 2023, Presiden FIFA: Semoga Sukses

“Sebagai penghargaan atas jasa-jasanya yang besar di suatu bidang atau peristiwa tertentu yang bermanfaat bagi keselamatan, kesejahteraan, dan kebesaran bangsa dan negara, pengabdian dan pengorbanannya di bidang olah raga yang bermanfaat bagi bangsa dan negara, dan atau dharmabakti dan jasanya diakui secara luas di tingkat nasional, serta warga negara asing yang berjasa besar pada bangsa dan negara Indonesia,” bunyi petikan Keppres dikutip dari laman Setkab.

Sebelum penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Jasa Pratama kepada Gianni Infantino, Presiden Jokowi menganugerahkan gelar pahlawan nasional tahun 2023 kepada enam tokoh.

Upacara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Presiden Joko Widodo. Hadir juga Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

Selain itu, tampak Pierluigi Collina, mantan wasit FIFA asal Italia yang kini menjadi Ketua Komite Wasit FIFA.

Gianni Infantino mendapatkan penganugerahan itu jelang pembukaan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. Upacara pembukaan akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Jokowi Presiden joko widodo Fifa Gianni Infantino Breaking News Piala Dunia U-17
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan