H-1 Piala Dunia U-17 2023, Presiden FIFA: Semoga Sukses

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 09 November 2023
H-1 Piala Dunia U-17 2023, Presiden FIFA: Semoga Sukses
Presiden FIFA, Giovani Vicenzo Infantino atau Gianni Infantino, memberikan bola resmi Piala Dunia Qatar 2022 kepada Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi). (Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)

BolaSkor.com - Genderang tabuh Piala Dunia U-17 2023 akan segera dimulai. Kurang dari satu hari lagi, event bergengsi FIFA ini akan digelar di Indonesia.

Piala Dunia U-17 2023 berlangsung dari tanggal 10 November sampai 2 Desember mendatang. Ada empat venue utama, yakni Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Manahan (Solo), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Jelang event akbar ini, Presiden FIFA, Gianni Infantino, memberikan pesan. Apa pesan dari orang nomor satu Induk Sepak Bola Dunia tersebut?

"Indonesia akan menggelar Piala Dunia U-17 FIFA 2023 dalam waktu satu hari dan saya ingin mengucapkan terima kasih sepenuh hati kepada Presiden tuan rumah (Republik Indonesia), Joko Widodo, dan Presiden @pssi Erick Thohir atas dukungan mereka kepada @fifa menjelang penyelenggaraan ini. peristiwa bersejarah!"

Baca Juga:

Tiket Opening Ceremony Piala Dunia U-17 2023 di Surabaya Sold Out

Jelang Opening Ceremony Piala Dunia U-17, Stadion GBT Tinggal Bersih-bersih

"Semoga sukses untuk semua tim yang berpartisipasi, dan saya harap Anda memanfaatkan platform global ini sebaik-baiknya untuk menyatukan orang-orang dalam perayaan antara 10 November hingga 2 Desember 2023."

Indonesia berada di Grup A sebagai tuan rumah bersama Ekuador, Panama, dan Maroko. Spanyol, Kanada, Mali, dan Uzbekistan di Grup B. Grup C dihuni Brasil, Iran, Kaledonia Baru, dan Inggris.

Grup D ada Jepang, Polandia, Argentina, dan Senegal. Grup E dihuni Prancis, Burkina Faso, Korea Selatan, dan Amerika Serikat. Terakhir, Grup F ada Meksiko, Jerman, Venezuela, dan Selandia Baru.

Jakarta Internasional Stadium menjadi homebase negara-negara yang tergabung di persaingan Grup C (Brasil, Inggris, Iran, Kaledonia Baru) dan E (Prancis, Korea Selatan, Amerika Serikat, Burkina Faso).

Stadion Si Jalak Harupat Soreang menjadi host penyisihan Grup D (Jepang, Argentina, Senegal, Polandia) serta F (Meksiko, Jerman, Selandia Baru, Venezuela).

Pssi Fifa Gianni Infantino Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.694

Bagikan