Karate Tambah Pundi Emas Kontingen Indonesia

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 07 Mei 2023
Karate Tambah Pundi Emas Kontingen Indonesia
Karateka Sandi Firmansyah merebut medali emas SEA Games 2023 (NOC Indonesia/Evan Andraws)

BolaSkor.com - Kontingen Indonesia menambah lagi pundi-pundi medali emas setelah mendapatkan sumbangan dari tim karate Indonesia, Minggu (7/5).

Tampil di Chroy Changvar Convention Centre, Phnom Penh, tim karate Indonesia menyabet satu medali emas, dua perak, dan empat perunggu.

Medali emas datang dari Sandi Firmansyah di nomor Kumite 84 kg. Di final Sandi mengalahkan karateka Filipina Ivan Christopher dengan skor 1-0.

Baca Juga:

Medali Emas Kesepuluh Hadir dari Vovinam, Dua Perunggu Juga Diraih

Keterbatasan Tak Jadi Penghalang Prestasi Tim Obstacle Race Indonesia

Lampaui Prestasi SEA Games Tahun Lalu, Manik Trisna Dewi Harumkan Vovinam Indonesia

Bagi atlet yang juga prajurit TNI AD ini, pencapaian saat ini merupakan peningkatan dari SEA Games Vietnam pada 2021. Saat itu Sandi pulang membaca pulang medali perak.

Sedangkan medali perak disumbangkan oleh Ari Saputra di nomor kumite 60 kg. Di final Ari harus menyerah di tangan wakil Malaysia Sureeya Sankar.

Ari Saputra (NOC Indonesia/Evan Andraws)

Satu medali perak lagi didapatkan Indonesia dari karateka putri Cok Istri Agung Sanistyarani yang turun di Kumite 55 kg. Pada pertarungan final, Cok Istri kalah tipis dari karateka Vietnam Thi My Tam Hoang.

Ignatius Joshua Kandou dari nomor Men's Kumite Individual 75kg berhasil membawa pulang medali perunggu. Di semi final kalah okeh Sharmendran Raghonathan dari Malaysia 3-5. Di perebutan medali perunggu Joshua mengalahkan Prince Izmen Louis Escover Alejo (Filipina).

Tiga medali perunggu tambahan disumbang oleh Dessyinta Rakawuni Banurea (68kg putri), Ceyco Georgia (68kg), dan Tebing Hutapea (67kg)

SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.221

Bagikan