Karakter Eddie Nketiah Dijadikan Contoh untuk Skuad Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 12 Agustus 2023
Karakter Eddie Nketiah Dijadikan Contoh untuk Skuad Arsenal
Selebrasi gol Eddie Nketiah (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal memulai laga pembuka Premier League 2023-2024 melalui kemenangan 2-1 atas Nottingham Forest, Sabtu (12/08) malam WIB di Emirates Stadium. Dua gol The Gunners dicetak oleh Eddie Nketiah (26') dan Bukayo Saka (32').

Nottingham sempat memperkecil kedudukan melalui gol Taiwo Awoniyi di menit 82, tetapi Arsenal mampu mengamankan keunggulan sampai laga berakhir. Awalan yang positif bagi Arsenal setelah Manchester City juga menang 3-0 atas Burnley.

Dominasi Arsenal juga terlihat melalui penguasaan bola 79 persen berbanding 21 persen Nottingham. Dikutip dari data di Sofascore, Arsenal juga melepaskan 15 total tendangan dan 7 di antaranya tepat sasaran.

Baca Juga:

Arsenal 2-1 Nottingham: Awal yang Baik untuk The Gunners

Prediksi Premier League 2023-2024: Tantangan Manchester City, Perebutan Empat Besar Memanas

Profil dan 7 Fakta Menarik dari Bek Anyar Manchester City, Josko Gvardiol

"Selalu sangat sulit untuk memenangkan pertandingan pertama, ada sesuatu yang istimewa dengannya,” ucap pelatih Arsenal, Mikel Arteta selepas laga berakhir.

"Anda ingin memulai dengan baik dan kami telah melakukannya, dan saya pikir kami telah melakukannya dengan cara yang sangat meyakinkan, meskipun pada akhirnya, karena kebobolan gol itu, kami membuatnya sedikit lebih sulit dari yang seharusnya kami miliki untuk diri kami sendiri."

Selain membicarakan hasil pertandingan, Arteta juga menjadikan Nketiah sebagai contoh bagi rekan setimnya di Arsenal. Baik sebagai pemain pengganti atau starter, Nketiah selalu siap kapan pun dipercaya pelatih.

"Eddie menyimpulkan apa yang kami inginkan musim ini dalam hal skuad," tutur Arteta dikutip dari laman resmi Arsenal.

"Dia adalah pemain yang benar-benar kecewa tidak menjadi starter melawan Manchester City tanpa kehadiran Gabby, tetapi dia memberikan dampak yang luar biasa dalam pertandingan melawan City dan dia berlatih minggu ini seperti binatang buas."

"Banyak pemain bertanya, 'Mengapa saya tidak bermain?', dan masalahnya Eddie mengatakan kepada Anda, 'Lihat semua alasan yang saya berikan kepada Anda untuk memainkan saya'."

"Ketika Anda memainkannya, setelah Anda tahu Anda akan mendapat respons itu karena dia tidak mencari alasan atau apapun, dia melihat performanya sendiri dan apa yang bisa dia lakukan untuk tim. Ini adalah contoh yang harus dilihat semua pemain," urai Arteta.

Eddie Nketiah Arsenal Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.249

Bagikan