Kapten Timnas U-17 Sudah Punya Gambaran Cara Main Ekuador, Panama, dan Maroko

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 17 September 2023
Kapten Timnas U-17 Sudah Punya Gambaran Cara Main Ekuador, Panama, dan Maroko
Iqbal Gwijangge. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Kapten Timnas Indonesia U-17 Muhammad Iqbal Gwijangge mengaku punya gambaran cara bermain lawan-lawan yang akan dihadapi di babak grup Piala Dunia U-17 2023.

Berdasarkan drawing yang berlangsung di markas FIFA di Zurich, Swiss, pada Jumat (15/9), Indonesia masuk ke dalam Grup A bersama Ekuador, Maroko, dan Panama. Meski tidak terhitung sebagai tim besar, namun tiga negara tersebut pantang untuk diremehkan.

Ekuador lolos ke Piala Dunia U-17 2023 dengan status sebagai peringkat ketiga Piala Conmebol U-17. Sedangkan, Maroko dan Panama masing-masing merupakan runner-up Piala Afrika U-17 dan Piala Concacaf U-17.

"Saya sudah punya bayangan cara mereka bermain. Ekuador dari Conmebol (Amerika Latin), ada Panama, dan Maroko. Yang penting kami selalu analisis cara mereka bermain dan terus introspeksi tim agar bisa lebih baik lagi dan setiap harinya lebih meningkat agar bisa memberikan yang terbaik lagi di Piala Dunia (U-17) nanti," kata Iqbal kepada awak media di Jakarta.

Baca Juga:

Jelang TC di Jerman, Bima Sakti Coret Satu Pemain Diaspora dari Timnas Indonesia U-17

Akan Bersaing dengan Timnas Indonesia U-17, Pelatih Maroko Tegaskan Ambisi

Supaya bisa lebih siap menghadapi ketiga tim tersebut, rencananya Timnas Indonesia U-17 akan mencari lawan untuk beruji coba dengan karakter yang hampir sama. Uji coba itu bakal digelar di sela-sela pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-17 di Jerman mulai 18 September 2023.

"Saya berharap itu sangat baik untuk kami agar siap menghadapi tim seperti Panama, Maroko, dan Ekuador," ucap Iqbal.

Kemudian, Iqbal berbicara soal target yang ingin dicapai selama TC di Jerman. Salah satunya, Iqbal berharap Timnas Indonesia U-17 bisa terus menunjukkan perkembangan yang signifikan.

"Jadi nanti jika bertemu tim Eropa, kami sudah tidak kaget lagi," tuturnya.

Iqbal bersyukur setelah tiga bulan terakhir ini ditempa dalam pemusatan latihan di Tanah Air, pemain-pemain Timnas Indonesia U-17 selalu antusias dalam menerima arahan dari tim pelatih yang dipimpin Bima Sakti.

"Taktikal juga terus ditekankan, bagaimana pola kita bermain, agar mempunyai pola di Piala Dunia (U-17) agar maksimal," ucap Iqbal.

Timnas Indonesia U-17 Iqbal Gwijangge Tc timnas Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.406

Bagikan