Kapten Suwon FC Akui Potensi Pratama Arhan, Siap Bantu Perkembangannya di K League 1

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 17 Februari 2024
Kapten Suwon FC Akui Potensi Pratama Arhan, Siap Bantu Perkembangannya di K League 1
Kapten Suwon FC, Lee Yong (paling kiri) berfoto dengan Pratama Arhan dan pelatih Kim Eun-joong. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Kapten Suwon FC, Lee Yong, memuji Pratama Arhan sebagai seorang pemain berkualitas. Lee siap membantu Arhan beradaptasi di Suwon FC dan Liga Korea atau K League 1.

Suwon FC merekrut Pratama Arhan setelah kontraknya di Tokyo Verdy berakhir. Arhan diikat dengan kontrak semusim dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Suwon FC menjadi klub kedua Arhan di luar negeri. Sedangkan, Arhan menjadi pemain asal Indonesia kedua yang berlaga di K League.

Sebelumnya, ada nama Asnawi Mangkualam Bahar. Kapten Timnas Indonesia itu sempat memperkuat Ansan Greeners dan Jeonnam Dragons sebelum berlabuh di Port FC, Thailand.

Baca Juga:

Suwon FC Tutup Rangkaian Uji Coba dengan Dewa United FC, Pratama Arhan Masih Menepi

Terima Pinangan Suwon FC, Pratama Arhan Akui Ada Diskusi soal Menit Bermain

Kapten Suwon FC Lee Yong menilai pemain-pemain Indonesia mempunyai potensi yang bagus, termasuk Arhan. Bahkan, dia menilai level permainan Arhan tidak akan berbeda jauh dengan pemain-pemain Korea Selatan.

"Arhan adalah pemain yang rajin dan potensinya bagus. Saat bermain di K League nanti, tentu dia tidak akan berbeda dengan para pemain Korea pada umumnya," kata Lee Yong.

Lee Yong menilai level sepak bola Indonesia terus mengalami peningkatan. Contohnya, kata Lee, Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong tampil baik di Piala Asia 2023 dengan lolos ke babak knock out untuk pertama kalinya.

"Kalau dilihat di Piala Asia, sepak bola Indonesia sudah bagus. Mereka juga tampil baik melawan negara-negara lain. Jadi memang menurut saya tidak ada perbedaan yang mencolok antara sepak bola Indonesia dan K League," tutur eks pemain Jeonbuk Hyundai Motors tersebut.

Pratama Arhan Alif Timnas Indonesia Suwon fc K League 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan