Kapten Madura United Waspada Kebangkitan Persikabo 1973 bersama Aji Santoso

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 19 Agustus 2023
Kapten Madura United Waspada Kebangkitan Persikabo 1973 bersama Aji Santoso
Fachruddin Aryanto. (LIB)

BolaSkor.com - Persikabo 1973 melakukan langkah mengejutkan beberapa waktu lalu. Aji Santoso resmi ditunjuk sebagai nahkoda anyar menggantikan Salvador Rodriguez yang dioper posisinya sebagai direktur teknik.

Penunjukan ini sendiri terbilang mengejutkan. Pasalnya, pria asal Malang itu lengser dari jabatannya sebagai pelatih Persebaya Surabaya setelah takluk dari Persikabo 1973.

Namun, keputusan itu dinilai bakal memberikan angin segar. Kapten Madura United, Fachruddin Wahyudi Aryanto melihat ini sebagai alarm peringatan jelang pertemuan kedua kesebelasan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (19/8) sore.

Baca Juga:

Tekad Bangkit Dewa United FC Lawan RANS Nusantara

Borneo FC Kalahkan Bhayangkara FC, PSS Menang atas Persita

"Saya melihat hal positif ketika ada pelatih baru. Seperti pengalaman pribadi, saya juga ketika ada pelatih baru mesti pemain ingin menunjukkan hal yang positif. Ini yang perlu kami waspadai bersama. Kami harus tetap fokus untuk pertandingan," tegasnya.

Walau begitu, pemain berusia 34 tahun itu sendiri mengaku memiliki ambisi tersendiri untuk pertandingan nanti. Laskar Sape Kerrap bertekad mempertahankan puncak klasemen dari para pesaingnya.

Mereka telah mengoleksi 16 poin dari delapan laga yang telah dijalani. Torehan ini setara dengan Borneo FC Samarinda yang memiliki satu pertandingan lebih banyak dari mereka.

"Persiapan kami sudah sangat bagus. Di sini kami punya tujuan untuk tetap berada di puncak meskipun itu tidak mudah. Kami akan bekerja keras dan fokus. Mudah-mudahan semua bisa berjalan lancar," ungkapnya.

Sementara itu, pelaith Madura United Mauricio Souza memilih fokus dengan permainan timnya sendiri. Meskipun mewaspadai kejutan yang bisa ditimbulkan, ia menginginkan anak asuhnya siap untuk segala kemungkinan apapun.

"Tim sangat fokus untuk pertandingan ini karena kami tahu akan melawan tim yang bagus. Satu tim yang baru berganti pelatih, kami harus waspada melawan mereka. Kami akan coba membuat permainan sendiri supaya tak ada masalah dalam pertandingan," timpalnya.

"Kalau lihat dengan waktu yang sedikit, saya tidak tahu mengapa mereka ganti pelatih. Tetapi seperti itu bisa bikin klub dapat motivasi baru. Tapi kami fokus biarpun terjadi pergantian pelatih. Persikabo tim yang punya kualifikasi bagus dan seimbang di Liga Indonesia," ucap Souza memungkasi. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Fachruddin Aryanto Madura united Persikabo Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan