Kapten Ekuador Kirim Pesan ke Pesaing, Termasuk Timnas Indonesia U-17

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 27 Oktober 2023
Kapten Ekuador Kirim Pesan ke Pesaing, Termasuk Timnas Indonesia U-17
Kapten Timnas Ekuador U-17, Michael Bermudez. (El Universo/Twitter La Tri)

BolaSkor.com - Kapten Timnas Ekuador U-17, Michael Bermudez mengirim pesan ke para pesaing di Grup A Piala Dunia U-17 2023, termasuk Indonesia. Ia menegaskan bahwa Ekuador diisi oleh para pemain terbaik.

Hal ini sebagai respons atas absennya wonderkid Chelsea Kendry Paez di Piala Dunia U-17 2023. Kendry Paez sudah disepakati akan membela tim nasional senior Ekuador.

Kendry Paez sebelumnya telah dipakai dan mendapat kepercayaan tim nasional senior. Keikutsertaannya di Piala Dunia U-17 belakangan memang menjadi sorotan publik Ekuador.

Baca Juga:

Jadi Lawan di Laga Pembuka, Pelatih Ekuador Sebut Timnas Indonesia U-17 Kompetitif

Satu Pemain Keturunan Terancam Tak Bisa Perkuat Timnas U-17 di Piala Dunia

Kendry Paez mencatatkan debut bersama Timnas Ekuador dalam pertandingan melawan Uruguay pada 13 September. Kendry Paez saat itu berusia 16 tahun 4 bulan 9 hari mencetak assist dalam kemenangan 2-1 di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Terakhir ia mencetak gol saat Ekuador menang 2-1 atas Bolivia, Jumat (13/10). Kendry Paez menjadi pemain Amerika Selatan termuda yang mencetak gol di Kualifikasi Piala Dunia.

"Kami 21 orang yang ada di sini memenuhi syarat untuk mewakili negara kami. Yang lainnya adalah urusan pelatih," kata Michael Bermudez, yang berposisi sebagai striker.

"Kendry membuat lompatan dalam kualitas, yang merupakan kegembiraan dan motivasi bagi kami, tetapi kami berdua yang ada di sini akan tampil dan mewakili negara kami dengan baik."

Michael Bermudez turut memastikan bahwa lini depan Ekuador akan menampilkan performa terbaik. Bersama penggawa Barcelona SC Allen Obando, ia siap menjadi ancaman serius bagi para pesaing.

"Kami telah bekerja dengan sangat baik, dengan Allen Obando kami menjadi duo yang baik, Kami sangat mengenal satu sama lain," jelasnya.

"Staf pelatih telah melihat video dari rival dan kami mempersiapkan diri sesuai informasi, berusaha untuk mencapai cara terbaik, karena kami tahu bahwa tidak ada yang akan mudah."

Ekuador Timnas Indonesia U-17 Piala Dunia U-17
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan