Kandaskan PSS, Persebaya Bertekad Pertahankan Tren Positif

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 15 Februari 2023
Kandaskan PSS, Persebaya Bertekad Pertahankan Tren Positif
Januar Eka Ramadhan mencetak gol perdana bersama Persebaya Surabaya sekaligus memastikan kemenangan 4-2 atas PSS Sleman. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya memperpanjang tren positif di Liga 1 2022/2023. Enam kemenangan beruntun. Kali ini PSS Sleman menjadi korban dengan skor 4-2 di Stadion Gelora Joko Samudro, Senin (13/2) sore.

Empat gol Persebaya dipersembahkan Jose Pedro Magalhaes Valente pada menit ke-45 dan 59, Michael Bonjozi Rumere (56') dan Januar Eka Ramadhan di penghujung laga. Sedangkan dua gol PSS dicetak Haris Tuharea (66) dan Yevhen Bokhashvili (81).

Pelatih Persebaya Aji Santoso bersyukur anak asuhnya mampu mencatatkan enam kemenangan beruntun. Menurutnya capaian ini merupakan prestasi yang membanggakan.

Baca Juga:

Tanggapan Luis Milla Usai Persib Kalah dari PSM Makassar

PSIS Semarang Sukses Penuhi Targetnya


“Mudah-mudahan ini akan tetap (bisa) kami pertahankan ketika melawan Bali United. Itu prestasi yang sangat luar biasa. Saya berterima kasih kepada pemain-pemain dan suporter yang telah fight mendukung kami,” ujar Aji Santoso dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

Pelatih berusia 52 tahun tersebut menilai PSS memberikan perlawanan yang menyulitkan Persebaya. Aji Santoso mengaku masuknya gelandang Jonathan Eduardo Cantillana Zorilla membuat permainan PSS berubah.

“Dengan adanya perubahan taktikal, untuk antisipasi kekuatan lini tengah PSS, saya memasukkan Ahmad Nofiandani dan Risky Dwiyan Aprilyanto. Sekali lagi saya syukuri kemenangan ini,” ucap Aji Santoso.

Bek muda Persebaya Rizky Ridho Ramadhani turut mengamini pernyataan Aji Santoso. Meski begitu, dia mengaku akan mengajak bicara pemain-pemain lini belakang untuk berbenah setelah kebobolan dua gol.

“Ini pertandingan yang susah, kami sempat lengah dan kemasukan dua gol. Saya sendiri intropeksi sebagai defender. Saya bersyukur dan fokus untuk pertandingan selanjutnya,” ujar pemain timnas Indonesia tersebut. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

PSS Sleman Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan