Tanggapan Luis Milla Usai Persib Kalah dari PSM Makassar

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 14 Februari 2023
Tanggapan Luis Milla Usai Persib Kalah dari PSM Makassar
Persib saat mengalami kekalahan dari PSM Makassar di laga pekan ke-24 Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupatem Bogor. (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla memastikan laga melawan PSM Makassar berjalan bagus. Itu terjadi saat kedua tim bertemu di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (14/2).

Pelatih asal Spanyol ini yakin pertandingan ini bisa dinikmati penonton. Karena kedua tim sama-sama menampilkan permainan yang atraktif.

"Tapi tentu saya tidak senang karena kami tidak bisa memberikan kemenangan bagi warga Bandung," kata Luis Milla usai pertandingan.

Pelatih berusia 56 tahun ini merasa di babak pertama, pertandingan menjadi milik Persib. Ini dibuktikan dengan gol yang diciptakan Achmad Jufriyanto di menit 45+2.

Namun di babak kedua, PSM Makassar berhasil membalikan keunggulan setelah M Ramadhan Sananta mencetak gol di menit 54 dan Yance Sayuri di menit 63. Sehingga laga berakhir dengan skor 1-2.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2022/2023: PSM Putus Rekor Tak Terkalahkan Persib, Barito Putera Sikat RANS Nusantara

Manajemen Dewa United FC Soroti Kinerja Wasit saat Lawan PSIS

"Pertandingan di babak pertama menjadi milik Persib dan pada babak kedua bagi PSM, jadi perjalanan berlangsung berimbang tapi hasil akhirnya tim yang menang adalah tim yang bisa mencetak gol lebih banyak," tuturnya.

Meski demikian, Luis Milla merasa tetap senang lantaran Persib mendapatkan dukungan dari suporter fanatik timnya. Bahkan timnya juga sudah berjuang hingga menit akhir.

"Saya senang dengan permainan tim di babak pertama tapi ketika menghadapi tipe pertandingan seperti ini, kami harus lebih mematikan dan lebih menguasai,"

"Saya rasa ada beberapa kesalahan sentuhan di babak kedua yang membuat kami kehilangan bola. Kami harus membenahi ini, membenahi cara penguasaan bola kami," tegasnya.

Luis Milla membenarkan kekalahan ini memberikan dampak kepada para pemainnya. Akan tetapi, ia memastikan hal itu normal dalam dunia sepak bola.

"Saat ini tentu kami tidak senang, tapi kami sebelumnya sudah mendapat hasil yang positif. Hari ini sebetulnya bagi kami idealnya laga berakhir imbang tapi kami akhirnya kalah," tuturnya.

Kini, lanjutnya, pertandingan melawan PSM Makassar sudah berakhir. Saat ini, Persib menatap laga selanjutnya lantaran perjalanan di Liga 1 2022/2023 belum berakhir.

"Kami harus tetap optimis menatap 11 laga ke depan, kami akan tetap fight dan kami tentunya ingin memenangkan 11 pertandingan tersisa. Tentu saja PSM memiliki keuntungan, tapi rencana kami adalah tetap bertarung maksimal,"

"Jika bisa menujukan performa seperti di babak pertama yang mana kami bermain dengan bagus, pemain dalam motivasi yang tinggi dan memahami permainan yang ingin diterapkan, ini rencananya. Jangan hanya bermain untuk 45 menit tapi untuk 90 menit dan sekarang kami memiliki 11 laga sisa, semuanya merupakan laga final, jangan pikirkan pertandingan PSM dan Persija tapi fokus pada berjuang untuk target kami sendiri," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Psm makassar Liga 1 Breaking News Luis Milla
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.952

Bagikan