Manajemen Dewa United FC Soroti Kinerja Wasit saat Lawan PSIS

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 14 Februari 2023
Manajemen Dewa United FC Soroti Kinerja Wasit saat Lawan PSIS
Wasit tidak mengsahkan gol Dewa United FC yang onside. (Media Dewa United FC)

BolaSkor.com - Manajemen Dewa United FC memberikan komentarnya terkait kepemimpinan wasit Iwan Sukoco saat laga kontra PSIS Semarang, Senin (13/2) sore kemarin.

CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara mengatakan bila pihaknya selalu siap menerima hasil pertandingan secara sportif. Hanya saja menurutnya, kepemimpinan wasit saat laga kemarin benar-benar sulit untuk diterima, lantaran bisa berpengaruh pada hasil akhir laga.

"Sebagai tim yang menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, pastinya kami selalu menerima apa pun hasil dari sebuah pertandingan, baik itu menang, imbang ataupun kalah," kata Ardian.

"Namun kami sangat menyayangkan beberapa keputusan dari wasit yang bertugas di pertandingan melawan PSIS Semarang kemarin," sambungnya.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2022/2023: Rekor Apik Dewa United FC Terhenti, Persebaya Gulung PSS

Tanggapan Pelatih Arema FC soal Gol Michael Krmencik yang Dinilai Offside

"Salah satu yang kami soroti adalah ketika Risto Mitrevksi dianggap offside sebelum memberikan umpan kepada Rangga Muslim. Momen itu sendiri berujung gol namun pada akhirnya dianulir oleh wasit," imbuhnya lagi.

Lebih lanjut, Ardian juga menyebut bila buruknya kepemimpinan wasit akan berpengaruh kepada banyak aspek penting di sepak bola.

"Selain berpengaruh kepada hasil, keputusan wasit yang buruk juga bisa menjadi penyebab keributan antar pemain dan suporter," ungkap Ardian.

"Jadi kami berharap hal-hal seperti ini tidak terulang lagi, bukan hanya di pertandingan yang melibatkan Dewa United FC, tapi untuk seluruh pertandingan di Liga 1," tutupnya.

Laga kontra PSIS Semarang berakhir dengan kemenangan 3-2 untuk tuan rumah. Dua gol Dewa United FC dicetak lewat sontekan Karim Rossi dan eksekusi penalti Risto Mitrevksi.

Dewa United FC Ardian Satya Negara PSIS Semarang Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.110

Bagikan