Tanggapan Pelatih Arema FC soal Gol Michael Krmencik yang Dinilai Offside

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 12 Februari 2023
Tanggapan Pelatih Arema FC soal Gol Michael Krmencik yang Dinilai Offside
Arema FC saat berhadapan dengan Persija Jakarta. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC secara sportif mengakui kekalahan dengan skor 0-2 saat menantang Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (12/2). Namun, publik sepak bola nasional diresahkan dengan gol kedua Persija yang dicetak Michael Krmencik pada menit 78.

Dari tayangan ulang, Krmencik cukup jelas berada dalam posisi offside saat menerima umpan terobosan Osvaldo Haay. Namun, Steven Yubel Poli selaku wasit yang memimpin pertandingan tetap mengesahkan sebagai gol.

Arema FC lantas enggan menyikapi lebih lanjut terkait gol yang berbau kontroversial itu. Tim Singo Edan lebih memilih untuk menyerahkan sepenuhnya polemik yang terjadi kepada pihak yang lebih berwenang.

Baca Juga:

Kalah, I Putu Gede Akui Kualitas Arema FC di Bawah Persija

Thomas Doll Tak Ambil Pusing soal Gol Offside Michael Krmencik ke Gawang Arema FC

"Saya dalam pandangan yang jauh atas gol kedua itu. Tapi ada pemain yang bilang tidak offside. Saya pikir (wasit) sudah mengambil keputusan," ucap pelatih Arema FC, I Putu Gede dalam sesi jumpa pers.

"Kalau memang ada kesalahan, sudah ada komisi wasit. Bagi saya, intinya kami harus intropeksi ke dalam. Harus berbenah," imbuhnya.

Keresahan serupa juga dialami I Putu Gede pada gol pertama Persija yang dicetak Hanif Sjahbandi dari titik penalti menit 36. Ketika itu, Achmad Figo terlihat menyapu bola dengan cukup bersih di kotak penalti.

"Saya ragu-ragu juga, tapi sudah diambil keputusan. Kembali ke pemain, ini masalah second ball (bola kedua), situasi di kotak penalti. Padahal, second ball seharusnya bisa kami menangkan," beber Putu Gede. (Laporan Kontbutor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Persija jakarta Liga 1 Breaking News I putu gede
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.134

Bagikan