Thomas Doll Tak Ambil Pusing soal Gol Offside Michael Krmencik ke Gawang Arema FC

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 12 Februari 2023
Thomas Doll Tak Ambil Pusing soal Gol Offside Michael Krmencik ke Gawang Arema FC
Selebrasi Michael Krmencik setelah membobol gawang Arema FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, tak mau berpolemik soal gol Michael Krmencik yang berbau offside. Menurutnya, gol itu sudah dianggap sah oleh wasit yang memimpin pertandingan.

Persija mengalahkan Arema FC 2-0 dalam laga pekan ke-24 Liga 1 2022/2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (12/2) sore WIB. Hasil itu membawa Persija menggusur PSM Makassar dari puncak klasemen.

Namun, di balik hasil itu, laga ini menimbulkan kontroversi. Sebab, gol kedua Persija yang dilesakkan Michael Krmencik masih bisa diperdebatkan.

Pemain asal Republik Ceko itu dinilai berdiri di posisi offside saat menerima umpan Osvaldo Haay. Momen itu terekam jelas lewat siaran ulang.

"Saya tidak tahu itu (gol Krmencik) mungkin offside atau mungkin tidak. Itu bukan masalah saya karena banyak situasi yang terjadi di lapangan," kata Thomas Doll.

Thomas Doll tidak menampik bahwa akan terjadi perdebatan usai kejadian itu. Dia pun akan mencoba melihat tayangan ulangnya nanti.

"Tapi Micha (Michael Krmencik) juga dalam posisi yang benar, dan ya kalau wasit memberikan gol itu, maka artinya itu gol," ujarnya.

Baca Juga:

Bungkam Arema FC, Persija Kembali ke Puncak Klasemen

Thomas Doll Minta Maaf kepada Shin Tae-yong

Ketimbang berpolemik soal itu, Thomas Doll memilih untuk memberikan selamat pada Krmencik atas golnya. Sebab, itu merupakan gol perdana Krmencik sejak 11 September 2022.

Krmencik terakhir kali mencetak gol saat Persija menang 0-1 di markas Barito Putera. Setelah itu Krmencik selalu gagal mencetak gol ketika dipercaya bermain.

Dia bahkan sempat mendapatkan sanksi larangan bermain dalam enam pertandingan setelah aksi saling meludah dengan pemain Borneo FC Samarinda, Diego Michiels.

"Saya senang Micha bisa mencetak gol lagi dan saya harap dia bisa meningkatkan kepercayaan dirinya lagi," tutur Thomas Doll.

Adapun berkat kemenangan atas Arema FC ini maka Persija berhak kembali ke puncak klasemen. Macan Kemayoran mengumpulkan poin yang sama dengan PSM, yaitu 47, tapi unggul head to head dari tim Juku Eja.

Persija jakarta Arema FC Michael Krmencik Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan