Kaleb Berharap Pemain Lokal Bisa Tambah Menit Main

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 07 Maret 2024
Kaleb Berharap Pemain Lokal Bisa Tambah Menit Main
Pemain Dewa United Banten Kaleb Ramot Gemilang (ibl)


BolaSkor.com - Pemain Dewa United Banten Kaleb Ramot Gemilang berharap para pemain lokal dalam timnya bisa mendapatkan lebih banyak menit bermain sebagai persiapan menghadapi pertandingan babak playoff.

Dalam laga Dewa United melawan Pacific Caesar Surabaya yang berakhir dengan skor 130-95, sejumlah pemain lokal Dewa United mendapatkan menit bermain di kuarter empat setelah unggul jauh.

Dia berharap timnya bisa melanjutkan tren kemenangan dengan keunggulan besar agar bisa merotasi pemain dalam skuad untuk menit bermain yang lebih banyak. "Kita bisa rotate lebih panjang lagi untuk teman-teman yang lain," kata Kaleb dikutip dari Antara.

Menurutnya, jika mendapatkan menit bermain lebih banyak, pemain lokal akan bisa lebih percaya diri. Kepercayaan diri dari jam terbang bermain akan membantu bila Dewa United bertanding di babak playoff IBL nantinya.

Baca Juga:

Catat Rekor Kemenangan Terbesar di IBL, Dewa United Banten Semakin Tak Terbendung

IBL 2024: Satria Muda Perkasa, Dewa United Masih Sempurna

"Yang paling penting di playoff nanti. Jadi teman-teman yang lain sudah nabung kepercayaan diri dari saat ini," kata dia.

Pelatih Dewa United Pablo Favarel memberikan kesempatan lebih banyak bagi para pemain lokal Dewa United untuk tampil di kuarter ketiga dan keempat meskipun tak ada satu pun pemain lokal yang bermain lebih dari 20 menit. Sementara seluruh pemain asing Dewa United bermain di atas 20 menit.

Rio Disi bermain selama 12 menit dan mencetak sembilan poin. Dio Tirta Saputra bermain 17 menit dan mencetak tujuh poin, Kristian Liem bermain 17 menit dengan menyumbang delapan poin serta lima rebound. Patrick Nikolas bermain 4 menit dan Darryl Winata bermain selama 5 menit.

Pablo Favarel tidak bisa memastikan apakah ke depannya akan ada pemain lokal yang bermain seperti pada laga melawan Pacific atau bahkan bermain lebih lama. Dia menyebut pemilihan pemain itu tergantung dari banyak hal.

"Saya tidak tahu, itu tergantung dari banyak hal. Pertama tergantung performa pemain saat latihan," kata Favarel.

"Selama tiga pekan kami libur, mereka bekerja dengan baik saat latihan. Saya tidak tahu apakah kami akan memainkan semua pemain dalam gim, kita akan bicarakan itu nanti. Laga tadi lebih mudah karena kami sudah unggul jauh," lanjutnya.

IBL Kaleb Ramot Gemilang Dewa United Banten Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan