Kalahkan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo Puncaki Daftar Pesepak Bola Terkaya 2023

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 15 Oktober 2023
Kalahkan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo Puncaki Daftar Pesepak Bola Terkaya 2023
Cristiano Ronaldo (twitter/Cristiano)


BolaSkor.com - Cristiano Ronaldo menjadi pesepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia pada 2023. Ronaldo berpenghasilan lebih banyak daripada pemain seperti Lionel Messi dan Neymar selama 12 bulan terakhir menurut daftar yang disusun Forbes.

Ronaldo, yang Forbes juga menempati peringkat sebagai atlet dengan bayaran tertinggi dalam olahraga apapun, menduduki puncak daftar dengan perkiraan total pendapatan sebesar 260 juta dollar AS.

Kontrak penyerang Portugal itu dengan klub Arab Saudi Al Nassr diperkirakan bernilai 200 juta dollar AS. Sementara pemasukan lain seperti Nike dan diperkirakan bernilai 60 juta dollar AS per tahun.

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Spanyol Tekuk Skotlandia, Norwegia Jaga Asa Lolos

Disambangi Polisi Terkait Skandal Judi, Zaniolo dan Tonali Dipulangkan dari Skuad Italia

Dendam, Ronald Koeman Tak Bawa Ryan Gravenberch ke Timnas Belanda

Lionel Messi berada di peringkat kedua dalam daftar dengan total pendapatan sebesar 135 juta dollar AS, didorong oleh kepindahannya ke Inter Miami. Messi menjadi pemain MLS pertama yang masuk 10 besar sejak David Beckham pada 2012.

Penyerang Brasil Neymar melengkapi posisi tiga besar dengan total pendapatan 112 juta dollar AS setelah menandatangani kontrak dengan Al Hilal pada Agustus.

Pengaruh Saudi Pro League terlihat jelas dalam daftar Forbes dengan empat pemain (Ronaldo, Neymar, Karim Benzema, dan Sadio Mane) masuk dalam 10 pemain dengan penghasilan teratas di seluruh dunia.

Kylian Mbappe berada di peringkat berikutnya, sedikit di belakang mantan rekan setimnya di Paris Saint-Germain Neymar, dengan total pendapatan 110 juta dollar AS.

Erling Haaland dari Manchester City menjadi pemain Premier League dengan bayaran tertinggi dengan total pendapatan tahunan lebih tinggi dibandingkan pemain Liverpool Mohamed Salah dan rekan setimnya Kevin De Bruyne.

Forbes mengatakan angka pendapatan di lapangan mencakup seluruh uang hadiah, gaji, dan bonus yang diperoleh dalam 12 bulan terakhir. Sedangkan pendapatan di luar lapangan merupakan perkiraan sponsorship, biaya penampilan, pendapatan lisensi, dan pengembalian uang tunai dari bisnis yang mereka jalankan.

10 Pesepak Bola dengan Pendapatan Tertinggi versi Forbes 2023

1. Cristiano Ronaldo (260 juta)

2. Lionel Messi (135 juta)

3. Neymar (112 juta)

4. Kylian Mbappe (110 juta)

5. Karim Benzema (106 juta)

6. Erling Haaland (58 juta)

7. Mohamed Salah (53 juta)

8. Sadio Mané (52 juta)

9. Kevin De Bruyne (39 juta)

10. Harry Kane (36 juta)

* dalam Dollar AS

Cristiano Ronaldo Forbes Lionel Messi Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.755

Bagikan