Kalahkan Indonesia, Thailand Juara IFeL SEA Championship 2023

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 17 Juli 2023
Kalahkan Indonesia, Thailand Juara IFeL SEA Championship 2023
Thailand keluar sebagai juara IFeL SEA Championship 2023 usai mengalahkan Indonesia. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Thailand berhasil menjadi yang terbaik dalam turnamen e-Football antarnegara Asia Tenggara, IFeL SEA Championship 2023. Di partai puncak, Thailand sukses mengalahkan Indonesia.

Indonesia yang diwakili oleh Puspampa Ibrahim (konsol) dan Dennis Bernard Khu (mobile) melaju ke final usai mengalahkan Malaysia di final lower bracket. Sedangkan Thailand yang diwakili Master Sirawut Rungratkasikul (konsol), Chomkata Yupraphat (mobile) ke partai puncak usai menumbangkan wakil Vietnam.

Di babak grand final, Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand yang memang sudah mendominasi turnamen sejak babak awal. Indonesia takluk dengan skor 1-3. Meski gagal meraih gelar juara, Indonesia melalui operator IFeL berhasil menggulirkan turnamen dengan baik.

Baca Juga:

Matheus Pato Bicara Kekalahan Borneo FC dan Puji Ramadhan Sananta

Krisis Posisi Bek Jadi Faktor Kekalahan Telak Arema FC di Kandang Persik Kediri

Hasil Liga 1: Persija Sikat Bhayangkara FC 4-1, PSIS Tekuk Persebaya

"Alhamdulillah acara ini berjalan lancar di semua platform siaran langsung. Ada sekira 80 ribu yang menonton IFeL SEA Championship. Thailand memang mendominasi sejak babak grup, tapi di grand final Indonesia memberikan perlawanan yang ketat. Memang belum rezekinya Indonesia," kata CEO IFeL, Putra Sutopo.

Dengan kesuksesan pada edisi perdana ini, Putra ingin kembali menggulirkan lagi IFeL SEA Championship pada tahun depan. Bahkan Putra juga mendorong turnamen dengan skala Asia dan Dunia.

"Harapannya dengan melihat animo yang besar kayak gini, Singapura, Filipina, dan Timor Leste tahun depan tertarik untuk ikut," ucap Putra.

Sementara itu, manajer tim Thailand, Bossui, bangga dengan penampilan para pemainnya terutama saat menghadapi Indonesia di grand final. Sebab, pemain Thailand berhasil mengatasi tekanan yang diberikan suporter Indonesia.

Sepanjang laga suporter Indonesia memenuhi Point Arena yang merupakan venue gelaran IFeL SEA Championship 2023. Yel-yel dukungan menggema untuk menyemangati perwakilan Indonesia.

"Setelah menyelesaikan kompetisi, saya bangga dengan para pemain, ini adalah pertama kalinya untuk Thailand menjadi juara di sini. Terima kasih semua atas dukungannya terhadap kami dan saya harap kita bisa bertemu lagi di kompetisi berikutnya."

"Saya pikir di Thailand juga situasinya sama. Saya kira kami berhasil menunjukkan mental kami," ucapnya.

Bossui juga mengapresiasi penyelenggaraan IFeL Championship 2023. Dia merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh IFeL selaku penyelenggara turnamen tersebut.

"Sangat bagus, penyelenggara memberikan dukungan penuh pada kami dan saya rasa ini sambutan yang baik untuk kami," ucapnya.

Esports Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.312

Bagikan