Matheus Pato Bicara Kekalahan Borneo FC dan Puji Ramadhan Sananta

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 16 Juli 2023
Matheus Pato Bicara Kekalahan Borneo FC dan Puji Ramadhan Sananta
Ramadhan Sananta. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bomber Borneo FC, Matheus Pato, menerima kekalahan timnya atas Persis Solo 1-2 pada laga pekan ketiga Liga 1 2023/2024, Sabtu (15/7). Pato memuji Ramadhan Sananta sebagai bomber masa depan Indonesia.

Matheus Pato harus rela catatan golnya terhenti di Stadion Manahan Solo. Dia tak bisa memanfaatkan peluang menjadi gol meski dua laga sebelumnya sukses mencetak tiga gol.

Pato menilai laga melawan Persis Solo berjalan sulit. Hal ini sudah diprediksi sejak awal karena Laskar Sambernyawa terkenal sebagai tim yang total menyerang.

Baca Juga:

Dewa United FC Pertanyakan Sanksi untuk Dimitris Kolovos

Krisis Posisi Bek Jadi Faktor Kekalahan Telak Arema FC di Kandang Persik Kediri

"Kita sudah tahu sebelum pertandingan, main di sini lawan Solo bakal keras. Kita ada peluang di babak pertama dan kedua tapi kita tidak bisa cetak gol. Kita masih ada pertandingan ke depan dan kita akan fokus," tutur Pato usai pertandingan.

Matheus Pato turut memuji performa bomber Persis Solo, Ramadhan Sananta. Dalam laga ini, Sananta mencetak gol kedua yang jadi penentu kemenangan tuan rumah.

Dengan gol ini, Ramadhan Sananta bisa bersaing dengan para bomber asing di Liga 1. Total, Sananta sudah mencetak dua gol setelah sebelumnya membobol gawang Persebaya Surabaya.

"Sananta anak muda yang bagus. Musim lalu dia main bagus. Dia juga main di kompetisi Asia. Dia pemain bagus untuk bisa bantu Indonesia nanti," jelas Pato.

Terpisah, pelatih Borneo FC, Pieter Huistra, menilai Persis Solo layak mendapatkan kemenangan. Mereka bermain atraktif pada babak pertama dan bisa bertahan dengan bagus pada babak kedua.

"Saya pikir Persis punya kesempatan dan mencetak dua gol. Kami punya banyak peluang juga tapi tidak bisa cetak gol. Kami coba bermain tetapi rasanya kurang efektif. Saya apresiasi Persis. Mereka bekerja keras sehingga layak dapat kemenangan ini," ungkap Huistra.

Selain Sananta, gol Persis Solo dicetak Fernando Rodriguez. Sementara satu gol balasan Borneo FC dicetak Leo Lelis. Kemenangan ini menjadi yang pertama dicatatkan Persis Solo atas Borneo FC sejak pertemuan di Divisi Utama 2014. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Ramadhan Sananta Matheus Pato Liga 1 Borneo FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan