IBL 2024

Kalahkan Bali United, Progres Esha Lapian Dongkrak Kesatria Bengawan Solo

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 05 Mei 2024
Kalahkan Bali United, Progres Esha Lapian Dongkrak Kesatria Bengawan Solo
Pebasket Kesatria Bengawan Solo, Esha Lapian, menunjukkan progres di IBL 2024. (Kesatria Bengawan Solo)

BolaSkor.com - Progres Esha Lapian membuat fans Kesatria Bengawan Solo tersenyum. Kemenangan atas Bali United 88-79 di Sritex Arena, Sabtu (4/5) malam, menjadi bukti Esha layak diperhitungkan di Indonesia Basketball League (IBL) 2024.

Kentrell Barkley dan Taylor Johns memang masih dominan. Barkley mencetak 20 poin dan 14 rebouns, sementara Johns mencatatkan 10 poin, 11 rebound dan 10 assists. Namun, Esha memberi bukti bahwa pemain lokal juga bisa berkontribusi.

Esha yang sempat disorot karena tampil buruk dalam aksi perdananya di Sritex Arena mulai menunjukkan progres. Di partai melawan Bali United, Esha tampil 16 menit 25 detik dengan catatan 8 poin dan 3 rebound.

Baca Juga:

Hasil IBL 2024: Dewa United Banten Berhasil Jaga Tren Positif

Hasil IBL 2024: Kesatria Bengawan dan Pelita Jaya Raih Hasil Manis

Esha perlahan bisa mengimbangi dua seniornya, Kevin Moses dan Nuke Tri Saputra yang konsisten musim ini. Progres ini pun membuat pelatih Kesatria Bengawan Solo, Efri Meldi, bisa terseyum lebar.

"Saya lihat Esha bisa memaksimalkan kepercayaan yang saya kasih. Dia sudah mulai nyaman dengan sistem yang saya berikan," kata Efri Meldi dalam jumpa pers usai pertandingan.

Esha tak terpuruk ketika di awal perjalanan mendapat kritikan. Kebangkitan ini turut dibantu rekan-rekannya yang sering memberinya bola untuk lay up maupun lemparan tiga angka.

"Saya lihat faktor kepercayaan diri. Dia sudah percaya diri. Itu yang membantunya," tutur mantan pelatih Bima Perkasa Jogja ini.

Progres ini sesuai dengan keinginan Efri Meldi agar pemain lokal lebih maksimal. Ia meyakini fase grup tak sebanding dengan pertarungan berat pada babak playoff yang dihuni delapan tim terbaik IBL 2024.

"Ini kemenangan kesebelas yang kita raih. Saya selalu bersyukur dengan kemenangan ini. Saya ingin anak-anak tidak sombong. Ini baru setengah perjalanan. Ada target yang lebih tinggi yang akan kita capai kedepannya," papar Efri Meldi.

Kini, Kesatria Bengawan Solo menerobos tiga besar IBL 2024 dengan koleksi 23 poin dari 12 pertandingan. Kesatria berada di bawah Pelita Jaya Jakarta dan Dewa United Banten. Pada laga selanjutnya, Kesatria akan menghadapi Rajawali Medan, 11 Mei 2024. (Laporan kontributor Putra Wijaya)

Kesatria Bengawan Solo IBL IBL 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.146

Bagikan