Kalah Telak dari Timnas Indonesia, Pelatih Brunei: Pemain Kami Banyak yang Amatir

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 13 Oktober 2023
Kalah Telak dari Timnas Indonesia, Pelatih Brunei: Pemain Kami Banyak yang Amatir
Pelatih timnas Brunei Darussalam, Mario Rivera Campesino (kanan). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Pelatih timnas Brunei Darussalam, Mario Rivera Campesino, berdalih usai timnya menerima kekalahan telak enam gol tanpa balas dari Timnas Indonesia. Menurutnya, banyak pemainnya yang amatir.

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Brunei Darussalam degan skor telak 6-0, pada laga pertama babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12/10) malam WIB kemarin.

Enam gol Skuad Garuda dilesakkan melalui hat-trick Dimas Drajad (7', 72', dan 90+2'), Rizky Ridho (12'), dan brace dari Ramadhan Sananta (63' penalti dan 67').

Baca Juga:

Penantian Debut di SUGBK bersama Timnas Indonesia Terbayar, Sandy Walsh Ungkap Kesannya

Kenalkan Nathan Tjoe-A-On kepada Presiden Jokowi, Erick Thohir: Mudah-mudahan Mau Jadi Merah Putih

Mario Rivera memberikan selamat kepada Timnas Indonesia atas kemenangan ini. Ia pun mengungkap alasan mengapa Brunei Darussalam bisa kalah telak.

"Selamat kepada Indonesia atas kemenangannya di laga ini, untuk laga kandang nanti, kami main di depan para pendukung kami dan coba memenangi laga," kata Mario Rivera usai laga.

"Karena kami tahu, kami memainkan banyak pemain amatir ketimbang para pemain profesional. Jadi kami tidak bisa menahan tekanan di laga internasional," tambah pelatih asal Spanyol tersebut.

Meski begitu, ia mengapresiasi perjuangan anak-anak asuhnya di lapangan. Menurutnya, para pemain sudah fight sejak awal.

"Ya tentu saja saya puas dengan para pemain saya, mereka menunjukkan yang terbaik di lapangan dan saya bangga," tutur Mario Rivera.

"Ketika para pemain saya tak mau bertarung di atas lapangan, baru saya kecewa. Tapi di laga ini, kami mencoba berlari dan selalu mencoba melawan Indonesia di laga ini."

Kemenangan ini membuat satu langkah Indonesia ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, semakin dekat. Timnas Indonesia akan bertandang menghadapi Brunei Darussalam, 17 Oktober mendatang.

"Kami tahu akan sulit melakukan comeback, tapi bagi kami yang banyak berisi pemain amatir tentu sulit menahan laga dengan tekanan di laga internasional ini," kata Mario Rivera.

Jika berhasil menyingkirkan Brunei Darussalam, Indonesia masuk Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

Timnas Indonesia Brunei darussalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.092

Bagikan