Kalah dari RANS Nusantara, Pelatih Madura United Tuding Wasit Tidak Adil

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 10 Agustus 2023
Kalah dari RANS Nusantara, Pelatih Madura United Tuding Wasit Tidak Adil
Laga Madura United melawan RANS Nusantara. (Instagram Madura United)

BolaSkor.com - Pelatih Madura United, Mauricio Souza menuding wasit Yudi Nurcahya lebih memihak RANS Nusantara FC usai timnya kalah 1-3 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (9/8) malam.

Tavinho, Mitsuru Maruoka, dan Angelo Meneses bergantian menjebol gawang Wawan Hendrawan. Sebelum akhirnya, Malik Risaldi mencetak gol hiburan di babak kedua.

"Jika lihat World Cup atau Liga Champions, semua kompetisi itu punya tambahan waktu 7-8 menit. Itu hal biasa di pertandingan," buka di sesi konferensi pers.

"Kami lihat mereka mau ambil waktu supaya cepat habis seperti dari tendangan gawang. Tapi dia cuma kasih kita tambahan waktu empat menit," ketus Souza.

Meski tak ada jaminan timnya bisa mengejar RANS. Tambahan waktu yang lebih banyak, sudah sepantasnya diberikan oleh sang pengadil.

Baca Juga:

Penutupan Tribun Selatan dan Denda Rp25 Juta Imbas Suporter PSS Sleman Turun ke Lapangan

Arema FC Kembali Kalah, Joko Susilo Tak Bisa Berkata-kata

Pelatih asal Brasil itu pun akhirnya mengaku muak dengan apa yang terjadi di pertandingan. Ia tak segan menuding The Prestige Phoenix harus menang.

"Kami (seharusnya) dapat penalti dan sudah jelas di depan mata wasit. Bola kena itu (tangan) bek RANS, tapi dia tidak kasih penalti. Habis itu dia kasih tambahan empat menit," cecarnya.

"Maaf kalau saya harus pikir begini, itu tim (RANS) yang harus menang. Itu terjadi kepada Madura. Saya tak hanya bicara tentang tim kami, tapi juga semua tim," imbuh Souza.

Souza mengakui timnya tampil di bawah performa terbaiknya meski kesal bukan kepalang dengan perangkat pertandingan. Terutama di babak pertama saat mereka tertinggal dua gol lebih dulu.

"Pertandingan dengan dua babak yang berbeda. Babak pertama, kami belum fokus 100 persen. Kalau RANS menyerang selalu jadi masalah. Kami kasih mereka keuntungan dan itu susah untuk disamakan," ungkapnya

"Di babak kedua, kami punya kesempatan. Tapi kami kebobolan gol ketiga dan itu tak boleh terjadi. Kami harus tetap apresiasi pemain yang berusaha maksimal untuk membalikkan (skor)," pungkasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Liga 1 Rans Nusantara Wasit
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan