Arema FC Kembali Kalah, Joko Susilo Tak Bisa Berkata-kata

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 10 Agustus 2023
Arema FC Kembali Kalah, Joko Susilo Tak Bisa Berkata-kata
Laga PSIS Semarang Vs Arema FC. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC kembali gagal mewujudkan keinginan bangkit, usai menelan kekalahan 0-2 dari PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Rabu (9/8). Kekalahan itu menjadi kelima kali dialami Tim Singo Edan, selain 2 hasil imbang pada Liga 1 musim 2023/2024.

Joko Susilo bahkan sampai kehabisan kata-kata dalam menyikapi kekalahan 2 kali beruntun yang dialami anak asuhnya setelah dihancurkan 0-4 oleh Barito Putera Sabtu (5/8) lalu. Pasalnya, taktikal yang disusunnya sudah berjalan cukup baik sampai pertengahan babak kedua.

"Saya tidak bisa banyak komentar. Dari segi taktikal, kami sudah menutup taktik PSIS dan juga menguasai bola. Sampai menit 60, kami juga menciptakan lebih banyak peluang dibanding tim lawan," urai Pelatih Arema FC itu dalam sesi jumpa pers.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persija Main Imbang Lawan Borneo FC

Hasil Liga 1: PSIS Tekuk Arema FC, Barito Putera Berhasil Amankan Tiga Poin

Namun, ketangguhan Arema FC mulai goyah begitu memasuki sepertiga akhir pertandingan. Kebugaran fisik terbatas akibat jadwal padat, lalu membuat fokus Dendi Santoso dkk ikut menurun hingga terciptanya 2 gol kemenangan PSIS Semarang.

Septian David Maulana memborong gol kemenangan Tim Mahesa Jenar. Satu gol menit 67 dari tendangan pojok, dilanjutkan dengan gol kedua menit 75 saat menerima umpan akurat Gali De Freitas.

"Saya tidak tahu, bagaimana begitu mudahnya gol dari tendangan pojok itu tercipta. Dan seperti biasa, mulai ada kepanikan saat kebobolan. Sebetulnya, kami bermain sesuai yang diinginkan, tapi (kalah karena) kebobolan (gol pertama) tadi," tambah Joko Susilo.

Yang jelas, kekalahan ini semakin membenamkan posisi Arema FC yang berada di dasar klasemen Liga 1 dengan 2 poin, dibawah Bhayangkara FC (4) dan Persib Bandung (7). Tugas untuk bangkit pun akan semakin berat, karena pada pekan ke-8, Arema dijadwalkan menjamu Rans Nusantara FC di Bali Senin (14/8) nanti. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Joko susilo Arema FC PSIS Semarang Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan