Kabar Transfer Man United: Gerak Cepat Kejar Harry Kane, Berpotensi Rekrut Mason Mount

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 25 Mei 2023
Kabar Transfer Man United: Gerak Cepat Kejar Harry Kane, Berpotensi Rekrut Mason Mount
Phil Foden, Mason Mount, dan Harry Kane (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United sedang berada dalam proses pembangunan di bawah arahan Erik ten Hag. Pada musim 2022-2023 perkembangan tim terlihat dan klub sudah mengakhiri penantian titel dengan memenangi Piala Liga.

Revolusi itu juga sudah dimulai dari musim panas 2022 dengan direkrutnya pemain seperti Casemiro, Lisandro Martinez, Antony, Tyrell Malacia, Christian Eriksen, dan meminjam Marcel Sabitzer, Wout Weghorst, Jack Butland, pada Januari 2023.

Dua bursa transfer pemain tidak cukup untuk membentuk skuad ideal dan Man United menatap bursa transfer musim panas 2023. Seperti yang pernah dituturkan Fabrizio Romano, pakar transfer sepak bola Eropa, dua area yang jadi fokus pembenahan Man United adalah gelandang dan penyerang.

Dalam dua hal tersebut dua nama dari Inggris dikaitkan dengan tim peraih 20 titel Premier League tersebut. Sebagaimana dilansir dari The Guardian dua nama itu adalah Harry Kane (Tottenham Hotspur) dan Mason Mount (Chelsea). Bukan nama baru lagi.

Baca juga:

Sering Blunder, David De Gea Masih Bisa Raih Penghargaan Golden Glove

Musim Depan, Tidak Ada Jaminan David De Gea Jadi Kiper Nomor Satu Manchester United

Manchester United Siapkan Rp1 Triliun untuk Rekrut Mason Mount

Sejumlah penyerang dikaitkan dengan Man United dari Rasmus Hojlund (Atalanta), Victor Osimhen (Napoli), hingga Kane. Dua nama pertama masih ada dalam daftar pemain incaran Man United, terutamanya Osimhen yang berkualitas tapi dilabeli mahal oleh Napoli yang baru jadi juara Serie A.

Kane (29 tahun) jadi opsi karena kontraknya habis dengan Tottenham pada 2024. Kesulitan memenangi trofi di sepanjang kariernya bersama Tottenham disinyalir jadi alasan bagi Kane untuk hengkang.

Kendati demikian tidak akan mudah juga bagi Man United untuk merekrutnya, mengingat mereka juga akan menghadapi pemilik Tottenham, Daniel Levy, yang gigih dalam membanderol pemain pada harga tinggi. Harga minimal Kane tidak akan kurang dari 100 juta poundsterling.

Man United tahu akan hal tersebut dan akan berusaha bergerak cepat melakukan negosiasi dengan Tottenham, meyakinkan mereka untuk menjual produk akademinya tersebut.

Mason Mount Juga Merapat ke Man United

Selain Kane kompatriotnya, Mount, juga dalam radar transfer Man United. Dari kabar terbaru koresponden The Athletic, David Ornstein, Man United jadi destinasi pertama Mount jika Chelsea menjualnya.

"Mason Mount akan bergabung dengan Manchester United jika Chelsea sepakat menjualnya. Pembicaraan diprediksi terjadi di antara kedua klub. Tim-tim lain yang juga mengejar pemain berusia 24 tahun asal Inggris juga sadar akan preferensinya," tutur Ornstein.

Kontrak Mount habis tahun depan dengan Chelsea dan pembicaraan kontrak keduanya saat ini buntu. Kabarnya calon pelatih baru Chelsea, Mauricio Pochettino, ingin Mount bertahan tetapi sang pemain kabarnya sudah siap pergi.

Chelsea bersikeras memenuhi tuntutan gaji Mount dan hubungan di antara keduanya renggang dalam beberapa bulan terakhir Itu bisa dilihat dari ucapan Frank Lampard soal Mount.

"Penyebab yang hilang? Saya tidak tahu, itu bukan jawaban saya. Itu antara Mason dan klub," tegas Lampard soal nasib masa depan Mount di Chelsea.

Manchester United Premier League Kane Harry Kane Mason Mount Transfer Isu Transfer Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.886

Bagikan