Kabar Transfer: Kontrak Habis, Tiga Pemain Klub Top Eropa Hengkang di Akhir Musim

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 04 Mei 2024
Kabar Transfer: Kontrak Habis, Tiga Pemain Klub Top Eropa Hengkang di Akhir Musim
Thiago Silva (Twitter)

BolaSkor.com - Akhir musim 2023-2024 sudah di depan mata. Selain mereka, tim-tim, yang masih bertarung untuk mencapai target, baik itu juara atau perolehan poin, beberapa pemain juga kontraknya habis di akhir musim.

Tiga di antara pemain-pemain tersebut sudah memutuskan pergi dari klubnya saat ini dengan status free agent (tanpa klub). Ketiga pemain itu, dari kabar yang dituturkan Fabrizio Romano - pakar transfer sepak bola Eropa, adalah Thiago Silva, Nacho Fernandez, dan Marco Reus.

"Saya akan meninggalkan Chelsea di akhir musim. Selamat tinggal kepada mereka yang pergi dan tidak kembali. Saya memiliki niatan untuk kembali lagi suatu hari," papar Silva pada 29 April lalu di laman resmi Chelsea.

Baca Juga:

Pasrahkan Keputusan kepada Klub, Mauricio Pochettino Butuh Waktu Benahi Chelsea

Sederet Statistik dari Kemenangan 2-0 Chelsea atas Tottenham Hotspur

Pemain Chelsea Ingin Mauricio Pochettino Bertahan

Thiago Silva, 39 tahun, membela Chelsea sejak 2020 setelah sempat membela AC Milan dan Paris Saint-Germain (PSG). Dengan Chelsea, Silva memenangi satu Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Tidak butuh waktu lama bagi Silva memutuskan masa depannya. Ia kembali ke mantan klubnya yang berasal dari Brasil, Fluminense, dan akan mendapatkan kontrak berdurasi dua tahun di sana.

"Kabar baru: Fluminense akan merekrut Thiago Silva sebagai free agent! Kesepakatan verbal tercapai di antara kedua pihak. Kontrak tengah disiapkan dan direncanakan ditandatangani pekan-pekan mendatang. Kesepakan valid hingga Juni 2026," terang Romano.

Pemain lain yang mengikuti jejak Silva adalah Nacho Fernandez. Nacho, 34 tahun, telah menjadi pemain paling loyal Madrid sejak promosi dari akademi dan ke tim utama pada 2011.

"Nacho akan meninggalkan Real Madrid sebagai free agent pada akhir musim, seperti yang sudah diprediksi," imbuh Romano.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Terakhir adalah legenda Borussia Dortmund, Marco Reus, yang meninggalkan klub setelah 12 tahun lamanya. Kabar kepergian pemain berusia 34 tahun dituturkan oleh akun X resmi Dortmund.

"Hanya satu. Marco Reus dan Borussia Dortmund mencapai kesepakatan bersama bahwa kontraknya tidak akan diperpanjang, kedua pihak akan berpisah pada musim panas ini (2024)," demikian pernyataan dari Dortmund.

Bursa transfer Dortmund Borussia Dortmund Madrid Real Madrid Chelsea Thiago silva Nacho Fernandez Marco Reus
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.327

Bagikan