Kabar Baik untuk Persib Bandung Jelang Melawan PSS Sleman

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 24 Oktober 2023
Kabar Baik untuk Persib Bandung Jelang Melawan PSS Sleman
Dokter Persib, Mochamad Rafi Ghani. (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Kabar baik menghampiri Persib Bandung jelang melawan PSS Sleman. Pertandingan akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (28/10).

Kabar baik itu muncul setelah beberapa pemain Persib Bandung yang sebelumnya mengalami cedera, kini sudah mulai pulih. Salah satunya Daisuke Sato.

Dokter Persib Bandung, Mochamad Rafi Ghani mengatakan Daisuke Sato mengalami gangguan di bagian engkel kaki kanannya. Itu terjadi saat membela timnas Filipina.

Cedera itu yang membuatnya harus absen saat Persib Bandung menghadapi Borneo FC meski pada akhirnya pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1 di laga yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (21/10).

Baca Juga:

Manajemen Persib Bocorkan Rencana Bojan Hodak di Putaran Kedua Liga 1 2023/2024

Pemain Persita Dipuji Usai Bungkam Persis, Jadi Motivasi Tantang Bali United

"Tapi saat ini cederanya sudah ada perbaikan sangat signifikan. Sekarang masih mendapatkan program dari fisioterapis supaya keluhannya tidak ada sama sekali," kata Rafi Ghani di Stadion GBLA, Selasa (24/10).

Rafi Ghani belum bisa memastikan Daisuke Sato tampil saat Persib Bandung berhadapan dengan PSS Sleman. Keputusan akan dibuat jelang mendekati pertandingan.

"Ini masih ada beberapa hari ke depan, jadi belum bisa ditentukan untuk main lawan PSS. Biasanya tim kesehatan akan rapat bersama tim pelatih kepala untuk membicarakan pemain yang akan diturunkan pada saat lawan PSS," jelasnya.

Selain Daisuke Sato, lanjutnya, Edo Febriansah juga sudah menunjukkan perbaikan dari cedera yang dialaminya. Terbukti, bek yang sebelumnya membela RANS Nusantara FC itu mampu melahap seluruh materi yang diberikan tim pelatih.

"Kalau untuk Febri (Hariyadi) sebetulnya sudah full bisa berlatih karena sudah tidak ada keluhan. Nanti tinggal kita bicara dengan pelatih kepala karena itu bukan wewenang tim kesehatan lagi, tapi wewenang pelatih kepala," jelasnya.

Sementara mengenai Reky Rahayu, dia memastikan kipernya itu masih membutuhkan waktu untuk pemulihan.

"Kita membutuhkan waktu rehabilitasi hitungan bulan. Jadi kita akan coba untuk melatih kekuatan otot di bagian lutut yang cedera, hamstring, otot bagian bokong, mudah-mudahan bisa cepat terkejar. Sehingga beban kerja di bagian lutut bisa berkurang jauh," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan