Juventus Vs Milan, Duel Perebutan Zona Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 06 Mei 2021
Juventus Vs Milan, Duel Perebutan Zona Liga Champions
Juventus vs AC Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Titel Serie A 2020-2021 atau Scudetto telah diamankan oleh Inter Milan yang mengakhiri penantian titel sejak 2010. Kendati demikian Serie A tetap seru disaksikan karena adanya duel perebutan zona Liga Champions.

Selain Inter yang sudah pasti mengamankannya enam tim masih berpeluang merebutkan tiga tempat tersisa di urutan dua hingga empat, yakni Atalanta (69 poin), Juventus (69 poin), AC Milan (69 poin), Napoli (67 poin), dan Lazio (64 poin).

Dua dari tim itu akan bertemu akhir pekan ini. Yakni mantan juara bertahan sembilan kali beruntun Serie A, Juventus melawan Milan di Allianz Stadium, Senin (10/05) pukul 01.45 dini hari WIB. Keduanya memiliki poin yang sama.

Baca Juga:

Eksodus Pemain Milan Terjadi jika Gagal Lolos Kualifikasi Liga Champions

Membandingkan Kesulitan Sisa Laga Juventus, Milan, Atalanta, Napoli, dan Lazio

Zidane Berada di Ujung Tanduk, Juventus Siap Menampung

Juventus vs Milan

Eks pelatih Milan dan Juventus Fabio Capello turut memberikan prediksinya soal laga itu. Menurut pria berusia 74 tahun itu pertandingan tersebut akan sangat krusial, siapa pun yang kalah akan tersingkir dari perebutan zona Liga Champions.

"Siapa pun yang kalah akan tersingkir (dari perebutan zona Liga Champions)," kata Capello kepada Corriere della Sera. "Ini bukan hanya tentang klasemen, saya pikir dampak psikologis dari kekalahan akan sangat berat."

"Mereka tidak sedang dalam performa bagus sekarang, mereka adalah dua tim yang paling sulit, kalah dalam pertandingan langsung akan menjadi pukulan telak."

Juventus di Atas Angin

Juventus memiliki catatan 15 kemenangan di Serie A melawan Milan sejak 2011-2012 (imbang sekali dan kalah tiga kali). Di sembilan laga kandang terakhir juga mereka selalu menang melawan Il Rossoneri.

Meski Milan punya catatan inferior mereka bisa lega karena fakta sulitnya Juventus konsisten di sisi bertahan. Mereka selalu kebobolan gol di 10 laga Serie A terakhir, itu jadi catatan terburuk tanpa clean sheets sejak April 2010.

Breaking News Liga Champions Milan AC Milan Juventus Serie a Fabio capello
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.110

Bagikan