Eksodus Pemain Milan Terjadi jika Gagal Lolos Kualifikasi Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 01 Mei 2021
Eksodus Pemain Milan Terjadi jika Gagal Lolos Kualifikasi Liga Champions
AC Milan (Laman Resmi Milan)

BolaSkor.com - Dari kandidat peraih titel Serie A (Scudetto) menjadi tim yang berjuang merebutkan zona Liga Champions, itu yang saat ini terjadi kepada klub bersejarah Italia AC Milan. Il Rossoneri terancam tak lolos Kualifikasi Liga Champions.

Sampai pekan 33 Serie A Milan yang tadinya di empat besar tiba-tiba terlempar ke urutan lima (zona Liga Europa). Milan arahan Stefano Pioli mengoleksi 66 poin, sama dengan Napoli dan Juventus yang ada di urutan tiga-empat klasemen.

Situasi itu membuat harap-harap cemas fans akan prospek masa depan sejumlah pemain. Menurut Tuttosport Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu dua pemain yang dapat meninggalkan Milan di musim panas mendatang jika tak lolos Kualifikasi Liga Champions.

Baca Juga:

Buruan Barcelona Jadi Transfer Impian AC Milan

AC Milan Miliki Skuad Termuda Keempat di Lima Liga Top Eropa

Agen Kapten Napoli Kunjungi Markas AC Milan

Hakan Calhanoglu dan Gianluigi Donnarumma

Peluang itu semakin besar karena kontrak kedua pemain andalan Milan itu berakhir di akhir musim ini. Sampai saat ini belum ada kabar positif soal perpanjangan kontrak Donnarumma dan Calhanoglu yang dibidik banyak klub Eropa.

Terutamanya Donnarumma. Kiper Italia berusia 22 tahun sudah bermain dari tim utama sejak promosi dari akademi pada 2015, namun belum pernah tampil di Liga Champions. Bermain di dalamnya sudah jadi ambisi kiper yang diageni Mino Raiola tersebut.

Akan tapi mereka bukan satu-satunya pemain yang berpeluang pergi dari San Siro jika Milan gagal lolos Kualifikasi Liga Champions. Dikutip dari Football-Italia nama-nama lainnya adalah Alessio Romagnoli, Fikayo Tomori, Soualiho Meite, dan Mario Mandzukic.

Tomori dan Meite bisa pergi karena keduanya dipinjam dan Milan punya opsi mempermanenkan mereka, sementara Mandzukic belum memperlihatkan penampilan yang meyakinkan sejak gabung pada Januari lalu.

Dari nama-nama itu Romagnoli jadi kejutan sebab ia kapten Milan dan bek andalan tim sejak 2015. Kontraknya masih ada sampai 2022 dan Milan ingin memperpanjangnya, namun Romagnoli sampai saat ini belum mampu meyakinkannya teken kontrak baru.

Breaking News Milan AC Milan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.328

Bagikan