Membandingkan Kesulitan Sisa Laga Juventus, Milan, Atalanta, Napoli, dan Lazio

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 06 Mei 2021
Membandingkan Kesulitan Sisa Laga Juventus, Milan, Atalanta, Napoli, dan Lazio
AC Milan dan Juventus (Twitter)

BolaSkor.com - Serie A 2020-2021 sudah memiliki juara meskipun masih ada empat laga tersisa. Perolehan poin Inter Milan tidak mungkin lagi dikejar pada pesaing. Kini, bagian paling menarik ada di perebutan tiket Liga Champions.

Sebagai pembukaan, ada lima klub yang memiliki kans berlaga di Liga Champions. Kelima klub itu adalah Atalanta, Juventus, AC Milan, Napoli, dan Lazio.

Menariknya, dari lima klub itu, hanya akan ada tiga tim yang mewakili Italia di Liga Champions, ditambah Inter Milan. Lantas, bagaimana kesulitan pertandingan tersisa kelima klub itu.

Baca Juga:

Breaking News: Jose Mourinho Tangani AS Roma Musim Depan

Conte Sambut Kehadiran Jose Mourinho di Italia

Menilik Catatan Mengilap Jose Mourinho di Italia

AC Milan

Saat ini, Atalanta, Juventus, dan AC Milan berada pada posisi berurutan. Menariknya, mereka sama-sama meraup 69 poin dari 34 laga.

Kemudian, Napoli berada pada posisi kelima dengan 67 poin. Sementara itu, Lazio yang masih memiliki satu laga lebih sedikit mengumpulkan 64 angka.

Pada keempat laga sisa, Atalanta akan melawan Parma (T), Benevento (K), Genoa (T), AC Milan (K). Sedangkan, Juventus akan bersua Milan (K), Sassuolo (T), Inter Milan (K), Bologna (T).

Pada sisi lain, Milan memiliki jadwal menghadapi Juventus (T), Torino (T), Cagliari (K), dan Atalanta (T). Sementara itu, lawan Napoli adalah Spezia (T), Udinese (K), Fiorentina (T), Verona (K).

Satu tim lainnya, Lazio, punya kondisi yang berbeda. Lazio akan menantang lima lawan yakni Fiorentina (T), Parma (K), Roma (T), Torino (K), Sassuolo (T).

Menilik dari calon lawan kelima klub, Atalanta dan Napoli memiliki jadwal yang lebih menguntungkan. Kecuali Milan, Atalanta diprakirakan bisa meraih poin penuh ketiga menghadapi tiga lawan lainnya. Sementara itu, ketika menantang Milan, La Dea akan bertindak sebagai tuan rumah.

Napoli juga sudah tidak lagi menghadapi klub besar. Dengan begitu, peluang Kalidou Koulibaly dan kawan-kawan untuk menyegel tiket Liga Champions semakin membesar.

Posisi sulit dimiliki Milan dan Juventus. Juve masih akan menghadapi duo Milan dan juga Sassuolo dalam laga tandang. Sementara itu, lawan Rossoneri masih memiliki kepentingan di sisa liga. Contohnya adalah Cagliari yang menghindari zona degradasi.

Sementara itu, pertanyaan terbesar untuk Lazio adalah kemampuan menjaga konsistensi. Sebab, masih ada Fiorentina, Roma, Torino, dan Sassuolo yang berpotensi menggagalkan raihan poin sempurna.

Juventus AC Milan Atalanta Napoli Lazio Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.660

Bagikan