Juventus Sudah Jatuh Tertimpa Tangga

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 23 Mei 2023
Juventus Sudah Jatuh Tertimpa Tangga
Massimiliano Allegri (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus menelan dua pil pahit pada hari ini. Pertama, Juventus mendapatkan hukuman pengurangan 10 poin. Setelah itu, Juve kalah melawan Empoli.

Hukuman atas kasus pemalsuan pelaporan keuangan belum benar-benar meninggalkan Juventus. Pengadilan Banding FIGC menjatuhkan hukuman pemotongan 10 poin untuk Bianconeri.

Pengumuman hukuman itu hanya beberapa menit sebelum sepak mula Empoli kontra Juventus. La Vecchia Signora kian terpuruk karena kalah 4-1 dari Empoli.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menyayangkan hukuman yang tidak pasti. Sebab, sebelumnya Juve sempat dihukum pengurangan 15 poin, tetapi dibatalkan karena menang dalam banding.

Baca Juga:

Melempem di Juventus, Dusan Vlahovic Tetap Banyak Peminat

5 Duel Inter Vs Juventus Paling Menarik di Coppa Italia

Breaking News: Juventus Dihukum Pengurangan 10 Poin

"Kami tidak boleh mencari alibi atau alasan, karena kami adalah Juventus, kami terbiasa menang atau setidaknya berjuang untuk menang. Sekarang ada dua pertandingan lagi untuk dimainkan, kami harus tetap bersatu dan Milan akan bertandang pada hari Minggu," ujar Allegri kepada DAZN.

"Tentu saja, itu adalah situasi yang aneh bahwa hukuman itu datang 10 menit sebelum kami bertandang ke sana. Kami kebobolan pada peluang mencetak gol pertama mereka, lalu kebobolan lagi. Kami memiliki peluang untuk memperkecil jarak, tetapi tidak memanfaatkannya."

"Bahkan setelah penalti 10 poin, dengan kemenangan hari ini kami memiliki kesempatan untuk bertarung habis-habisan dengan Milan untuk kualifikasi Liga Champions. Sayangnya, tidak seperti itu."

Allegri kian geram karena pengumuman hukuman dilakukan beberapa menit jelang laga. Menurutnya, hukuman itu memberikan pengaruh kepada pemainnya sehingga kalah telak dari Empoli.

"Saya tidak bisa mencela para pemain karena saya dapat meyakinkan Anda bahwa ini bukanlah situasi yang mudah. Beberapa hari ke depan juga tidak akan mudah karena kami tersingkir dari Liga Europa kemudian mendapatkan berita ini 10 menit sebelum kick-off, sementara selama tiga bulan poin kami diambil dan dikembalikan," jelas Allegri.

"Aspek psikologis sangat mendasar dalam sepak bola. Hanya 15 menit sebelum pertandingan, kami berada di urutan kedua klasemen dan memiliki 69 poin. Ini situasi yang sangat berbeda untuk tertinggal lima poin dari Milan yang berada di urutan kelima."

Kini, Juventus berada di urutan ketujuh dengan 59 poin dari 36 pertandingan. Juve terpaut lima angka dari AC Milan yang ada di posisi keempat atau batas akhir zona Liga Champions.

Massimiliano Allegri Breaking News Juventus Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.172

Bagikan