Breaking News: Juventus Dihukum Pengurangan 10 Poin

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 23 Mei 2023
Breaking News: Juventus Dihukum Pengurangan 10 Poin
Juventus (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus kembali mendapatkan hukuman atas kasus pemalsuan laporan keuangan. Kali ini, Bianconeri dihukum pengurangan 10 poin.

Sebelumnya, Juventus tersangkut kasus pemalsuan laporan kuangan. Juve diduga menggelembungkan harga penjualan pemain demi menyeimbangkan neraca keuangan tim. Selain itu, ketika melaporkan melakukan pemotongan gaji, Juve diyakini tetap membayar upah secara penuh.

Akibatnya, Juventus sempat mendapatkan hukuman berupa pengurangan hingga 15 poin. Namun, berkat banding yang dilakukan, hukuman tersebut dihapus.

Baca Juga:

Melempem di Juventus, Dusan Vlahovic Tetap Banyak Peminat

5 Duel Inter Vs Juventus Paling Menarik di Coppa Italia

Juventus Ditahan Bologna, Allegri: Seminggu yang Lalu Kami Pasti Kalah

Kini, Pengadilan Banding FIGC mengumumkan hukuman terbaru untuk Juve. Dari proses penyelidikan yang dilakukan, La Vecchia Signora terbukti bersalah. Walhasil, Juve dikurangi 10 poin.

Dalam pernyataan resminya, Juve merasa menjadi korban. Bianconeri membuka opsi melakukan banding kembali.

"Juventus Football Club mencatat apa yang diputuskan oleh Pengadilan Banding FIGC dan berhak membaca alasan untuk mengevaluasi kemungkinan banding ke Dewan Penjamin di CONI," tulis Juventus.

"Apa yang ditetapkan oleh keputusan kelima dalam masalah ini, yang dimulai lebih dari setahun yang lalu, menimbulkan kepahitan besar di klub dan jutaan pendukungnya. Tidak adanya aturan yang jelas, mendapati diri mereka sangat dihukum dengan keputusan tersebut. sanksi yang terkesan memperhatikan asas proporsionalitas."

"Sementara itu, tidak mengabaikan urgensi yang tak pernah dihindari oleh Juventus selama persidangan. Ditekankan ini adalah fakta yang masih harus dievaluasi oleh hakim," sambung Bianconeri.

Dengan hukuman tersebut, kini Juventus duduk di posisi ketujuh klasemen sementara usai hanya mengoleksi 59 poin. Peluang Juve untuk bermain di kompetisi Eropa musim depan kian sulit karena kalah 4-1 kontra Empoli pada laga pekan ke-36.

Juventus Breaking News Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.172

Bagikan