Juventus Menang di Markas Fiorentina, Allegri Punya Satu Penyesalan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 06 November 2023
Juventus Menang di Markas Fiorentina, Allegri Punya Satu Penyesalan
Juventus (Twitter Juventus)

BolaSkor.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengungkapkan satu penyesalan kendati timnya menang melawan Fiorentina. Menurut eks juru taktik AC Milan itu, Juve gagal memanfaatkan ruang untuk melakukan serangan balik.

Juventus menuai kemenangan penting 0-1 di markas Fiorentina pada pertandingan pekan ke-11 Serie A 2023-2024, di Stadio Artemio Franchi, Senin (6/11) dini hari WIB. Gol semata wayang Juve dikreasikan Fabio Miretti pada menit ke-10.

Juventus terlihat tertetakan pada duel itu. Fiorentina menguasai bola hingga 69 persen. Selain itu, perbandingan jumlah peluang adalah 25 berbanding 4 untuk keunggulan tuan rumah.

Baca Juga:

Juventus Belum Siap Bersaing Rebutkan Scudetto

Bukan Empat Besar, Juventus Seharusnya Targetkan Scudetto

5 Pemain Bintang yang Pernah Memperkuat Milan dan Juventus

"Fiorentina selalu menjadi lawan yang sulit. Ketika menyerang, mereka banyak bergerak. Akan tetapi, para pemain saya menunjukkan performa luar biasa," urai Allegri kepada DAZN.

"Kami mendulang gol dan lebih banyak menderita pada babak pertama. Pada babak kedua, Szczesny tidak perlu melakukan penyelamatan satu pun. Meskipun, ada banyak umpan silang," imbuhnya.

Allegri menilai, seharusnya Juventus melancarkan lebih banyak serangan ketika para pemain Fiorentina kehilangan bola. Namun, serangan balik La Vecchia Signora kerap gagal.

"Penyesalannya adalah setelah berhasil mengatasi tekanan mereka, kami tidak memanfaatkan situasi serangan baik ketika ada ruang terbuka," kata Allegri.

Kini, Juve mendekati Inter yang ada di posisi puncak. Kedua tim hanya terpaut dua poin. Menariknya, dua pekan berselang, Juventus akan menjamu Nerazzurri di Turin.

"Pertandingan Inter tidak berarti apa-apa. Ini adalah musim yang panjang dan kami harus bekerja untuk memperbaiki kelemahan. Inter telah dibangun bertahun-tahun untuk memenangi Scudetto, terlepas dari persaingan trofi selalu Inter melawan Juve," ujar Allegri.

Juventus Serie a Breaking News Massimiliano Allegri Fiorentina
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.540

Bagikan