Juventus Bakal Jual Federico Chiesa jika Massimiliano Allegri Bertahan

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 28 Februari 2024
Juventus Bakal Jual Federico Chiesa jika Massimiliano Allegri Bertahan
Federico Chiesa (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus memiliki target memenangi Coppa Italia dan berada di empat besar Serie A musim ini, meski secara matematis masih dapat bersaing merebutkan Scudetto dengan Inter Milan saat ini.

Dua target tersebut dapat memengaruhi penilaian manajemen kepada sang pelatih, Massimiliano Allegri, yang tengah menjalani periode dua melatih Il Bianconeri. Ada potensi Allegri dipertahankan atau digantikan sosok lainnya.

Jika Allegri bertahan menurut pendapat Fulvio Collovati, mantan juara dunia bersama Italia, ada kans Juventus menjual Federico Chiesa dengan harga tinggi ke klub Inggris. Menurutnya, bakat Chiesa banyak terbuang dengan berada di bangku cadangan.

Chiesa, 26 tahun, mencetak enam gol dari 22 laga di seluruh kompetisi musim ini. Apabila Allegri tetap melatih Juventus, Collovati yakin Chiesa akan dijual pada bursa transfer musim panas 2024.

Baca juga:

Nostalgia: Ketika Antonio Conte dan Arturo Vidal Jadi Judas di Derby d'Italia

Arsenal Tawar Kenan Yildiz, Juventus: Terima Kasih, Itu Tidak Cukup

Bukan Trofi Liga Champions, Gianluigi Buffon Ungkap Penyesalan Terbesar dalam Kariernya

"Jika dia (Allegri) bertahan, saya yakin Chiesa akan dipasarkan (dijual)," kata Collovati kepada RAI, seperti dikutip dari Tuttosport.

"Saya akan melakukan hal yang sama. Chiesa telah mencetak lima gol (enam gol) dan, mengingat banyaknya investasi yang diinvestasikan Juventus, dia belum berbuat cukup banyak."

"Jika Juventus menemukan beberapa klub Inggris ingin mengeluarkan uang, mereka akan menjualnya untuk mendapatkan uang itu kembali. Dia belum melakukan tugas itu untuk saat ini."

Chiesa gabung Juventus dari Fiorentina pada 2020 dengan dana awal pinjaman 12 juta euro, dua tahun kemudian Juventus mempermanenkan kontraknya sebesar 43 juta euro.

Berposisi sebagai penyerang sayap dan juga pernah memenangi Piala Eropa dengan Italia, Chiesa sempat dikaitkan dengan Liverpool dan kabarnya, Juventus tak menjualnya kurang dari 40 juta euro.

Chiesa memiliki kontrak hingga 30 Juni 2025 dengan Juventus dan banderolnya di Transfermarkt mencapai 50 juta euro.

Federico Chiesa Juventus Bursa transfer Massimiliano Allegri Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan