Justin Bijlow, Alternatif Kiper Manchester United jika Gagal Rekrut Andre Onana

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 02 Juli 2023
Justin Bijlow, Alternatif Kiper Manchester United jika Gagal Rekrut Andre Onana
Justin Bijlow (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United bergerak lambat di bursa transfer musim panas 2023. Sejauh ini, Red Devils baru mencapai kata sepakat dengan Chelsea untuk merekrut Mason Mount pada angka 60 juta poundsterling.

Pasca mengamankan servis pemain berusia 24 tahun, target Man United berikutnya adalah mencari kiper baru. Pasalnya, nasib masa depan David De Gea tak menentu setelah kontraknya habis pada akhir Juni lalu - dan belum diperpanjang.

Melalui laman resminya, Man United menuturkan masih akan bernegosiasi dengan kiper yang sudah membela klub sejak 2011 tersebut. Akan tapi klub sudah bersiap apabila pada akhirnya De Gea hengkang.

Beberapa nama kiper diincar Man United seperti Diogo Costa (Porto) dan Andre Onana (Inter Milan). Nama yang disebut terakhir santer dikaitkan dengan Man United dan Inter mengonfirmasi ketertarikan klub arahan Erik ten Hag kepadanya.

Baca Juga:

Tak Mau Kehilangan, Manchester United Siap Pinjamkan Mason Greenwood

Mason Mount dan 3 Gelandang Chelsea yang Berani Membelot ke Manchester United

Liverpool dan Manchester City Jadi Alasan Manchester United Lepas David De Gea

Kendati demikian, belum ada penawaran resmi yang datang dan Inter membanderol Onana seharga 50-60 juta poundsterling. Harga itu dinilai Man United terlalu mahal, mengingat mereka punya batasan dana untuk dibelanjakan di musim panas ini.

Tak ayal Man United membidik kiper lainnya yang relatif lebih murah. Sebagaimana dituturkan oleh Laurie Whitwell di The Athletic, Man United mengincar kiper berusia 25 tahun yang bermain di klub juara Eredivisie, Feyenoord. Dia adalah Justin Bijlow.

"Man United membuat kontak kepada kiper Feyenoord Justin Bijlow. (Tim) juara Belanda sangat sulit untuk dijual, tapi United menimang beberapa opsi, termasuk Andre Onana," papar Laurie Whitwell.

Banderol Bijlow diyakini berada pada kisaran 15 juta euro dan ia memiliki gaji 10.000 euro per pekannya di Feyenoord. Musim lalu, Bijlow punya catatan 36 pertandingan dengan 15 clean sheet dan persentase penyelamatan 79 persen.

Uniknya, ada alternatif kiper lainnya bagi Man United yakni penjaga gawang Eintracht Frankfurt, Kevin Trapp. Bertahan atau tidaknya De Gea, Man United butuh kiper baru yang dapat membangun serangan dari belakang untuk mendukung filosofi sepak bola Ten Hag.

Manchester United Transfer Isu Transfer Bursa transfer Andre Onana Justin Bijlow
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.294

Bagikan