Julian Schwarzer Gemilang, Arema FC Pilih Pinjamkan Adixi Lenzivio ke PSMS

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 01 Agustus 2023
Julian Schwarzer Gemilang, Arema FC Pilih Pinjamkan Adixi Lenzivio ke PSMS
Adixi Lenzivio. (aremafc.com)

BolaSkor.com - Arema FC kembali mengurangi jumlah pemainnya jelang menatap jadwal pekan keenam Liga 1 menjamu Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (5/8) nanti. Kali ini, posisi penjaga gawang yang dikurangi.

Adixi Lenzivio kemudian dipinjamkan ke PSMS Medan, yang notabene klub terakhirnya sebelum didatangkan Arema FC di bursa transfer Juni lalu. Arema FC berdalih, keputusan ini semata-mata demi melindungi menit bermain sang pemain.

"Adixi kami pinjamkan ke PSMS Medan. Tentu peminjaman ini dilakukan untuk memproteksi menit bermainnya. Adixi memiliki peluang besar untuk terus berkembang," ujar Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas Selasa (1/8).

Baca Juga:

Tampil Ciamik dalam Laga Debut, Arema FC Beruntung Punya Julian Schwarzer

Persebaya Kalah dari Persija, tetapi Sangat Gigih

Performa gemilang Julian Garcia Schwarzer saat Arema FC menahan imbang 1-1 Persis Solo Minggu (30/7) juga menjadi faktor penentu. Meski Arema FC hanya meraih 1 poin, tapi penampilan Kiper Timnas Filipina itu menuai banyak apresiasi.

Keputusan ini membuat komposisi penjaga gawang Arema FC menjadi 3 nama. Selain Julian Schwarzer, posisi ini juga ditempati Teguh Amiruddin dan pemain yang direkrut dari Deltars FC Sidoarjo, Dicki Agung Setiawan.

"Komposisi tiga kiper yang ada saat ini, kami rasa ideal untuk menjalani kompetisi. Lebih-lebih setelah melihat performa Julian (lawan Persis Solo) kemarin," tandas Wiebie.

Kebijakan Tim Singo Edan ini praktis membuat Adixi Lenzivio hanya merasakan satu kali penampilan di Liga 1. Tepatnya ketika Arema FC dilumat Persik Kediri 2-5 dalam Derbi Jatim di Stadion Brawijaya Sabtu (15/7) lalu.(Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Adixi Lenzivio Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan