Josep Gombau Diberhentikan, Persebaya Mulai Rombak Skuad

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 03 November 2023
Josep Gombau Diberhentikan, Persebaya Mulai Rombak Skuad
Josep Gombau Balague berdiskusi dengan pelatih kiper ketika masih memimpin sesi latihan Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Buntut rentetan tiga kekalahan beruntun di Liga 1 2023/2024 membuat pelatih Josep Gombau Balague dinonjobkan dari skuat Persebaya Surabaya. Perombakan pemain pun telah berjalan menyambut putaran kedua Liga 1 2023/2024.

Sebelumnya, manajemen membeberkan rencananya ketika didemo ratusan Bonek (30/10) lalu dengan menyebutkan ada 10 pemain yang hengkang. Itu sudah termasuk mencoret dua pemain asing.

Rumor yang beredar, nama gelandang Jose Pedro Magalhaes Valente sudah menuju pintu keluar Persebaya. Pemain yang lebih dikenal dengan nama Ze Valente itu selain disebut-sebut bakal bergabung Persija Jakarta juga diminati Dewa United.

Baca Juga:

Persebaya Batal Jamu Persis Solo di Gelora Joko Samudro, Tunggu Jawaban PT LIB

Didemo Bonek, Persebaya Tegaskan Perbaikan dengan Lebih Dulu Evaluasi 10 Pemain

Sementara striker Paulo Victor Costa Soares yang ramai menjadi perbincangan para pendukung Persebaya di media sosial menolak dipinjamkan ke klub Liga 2, Deltras FC. Dia dan Ze Valente hingga saat ini belum mendapatkan klub baru.

Alhasil, masa depan kedua pemain yang sudah tidak nampak dalam sesi latihan Persebaya sejak tiga hari lalu itu masih misterius. Manajer Persebaya Yahya Hasan Alkatiri masih enggan memberi kepastian soal nasib pemain asing maupun kemungkinan pemain lokal lain yang akan dilepas.

“(Yang jelas) ada yang dipinjamkan. Ada juga (pemain) yang nanti statusnya dilepas oleh klub (Persebaya). Nanti akan diumumkan secara resmi oleh klub,” kelit Yahya Alkatiri.

Sejauh ini, Bajol Ijo baru mengumumkan empat pemain yang telah dilepas, semuanya ke klub Liga 2. Artinya, masih ada empat pemain lokal lain yang bakal dilepas oleh Persebaya.

Mereka yang telah dilepas adalah Ferdinand Alfred Sinaga (Persiraja Banda Aceh), Denny Agus Setiawan (Deltras FC), Risky Dwiyan Apriliyanto (Persiba Balikpapan), dan M. Alwi Slamat (Malut United).

Tiga nama pertama diketahui dilepas Persebaya dengan status dipinjamkan. Hanya status Alwi Slamat yang tidak dijelaskan. Dilepas sebagai pemain pinjaman, putus kontrak, atau dengan transfer.

Lantas bagaimana dengan status Josep Gombau? Pasalnya, belakangan ini beredar kabar bahwa pelatih asal Spanyol itu telah keluar dari Persebaya. Bahkan, dia disebut-sebut telah pulang ke negara asalnya.

Yahya Alkatiri memastikan bahwa pihaknya akan menyampaikan soal status Josep Gombau dalam waktu dekat ini. “Nanti akan kami umumkan dalam satu atau dua hari kedepan. Ditunggu saja kepastiannya,” tandas mantan manajer Persik Kediri ini. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.097

Bagikan