Jordi Amat Sangat Yakin Timnas Indonesia Tembus Ranking 100 Besar FIFA

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 29 September 2023
Jordi Amat Sangat Yakin Timnas Indonesia Tembus Ranking 100 Besar FIFA
Selebrasi gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok bersama Jordi Amat usai bobol gawang Thailand, pada laga ketiga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. (BolaSkor.com/Paulus Arde)

BolaSkor.com - Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat, sangat yakin Skuad Garuda bisa menembus ranking 100 besar FIFA. Apalagi, menurutnya, ranking FIFA Indonesia terus melonjak dalam dua tahun terakhir.

Saat ini, ranking FIFA Indonesia berada di urutan ke-147. Naik tiga peringkat dari urutan ke-150, usai menekuk Turkmenistan dalam laga FIFA Matchday bulan September 2023 kemarin.

Dalam dua tahun, Indonesia meroket dalam ranking FIFA. Indonesia berada di posisi ke-173 pada 20 Februari 2020 hingga 27 Mei 2021. Artinya, dalam dua tahun mengalami peningkatan yang signifikan.

Baca Juga:

PSSI Rilis Lagu Timnas Indonesia, Dibawakan oleh Wika Salim

PSSI Dapat Suntikan Rp250 Miliar untuk Seluruh Kelompok Timnas Indonesia

"Membela negara sebesar Indonesia… Saya sangat bangga melakukannya,"Kami mempunyai tim yang sangat bagus," kata Jordi Amat, dalam wawancara khususnya bersama FIFA.

"Tujuan kami adalah menembus 100 besar. Saya tahu ini akan menjadi pertarungan yang sulit, tapi kami punya potensi, sumber daya, dan pemain untuk mencapainya," tegas pemain berdarah Indonesia-Spanyol ini.

Timnas Indonesia berpotensi terus naik dalam ranking FIFA, jika menang menghadapi Brunei Darussalam, dalam play-off Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, pada 12 dan 17 Oktober 2023.

Jika mampu mengalahkan Brunei Darussalam, Timnas Indonesia akan lolos ke babak kedua, dan tergabung di Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

Fifa Jordi Amat Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.116

Bagikan