Jika William Saliba Tidak Cedera, Musim Lalu Arsenal Juara Premier League

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 30 September 2023
Jika William Saliba Tidak Cedera, Musim Lalu Arsenal Juara Premier League
William Saliba (Twitter)

BolaSkor.com - Musim lalu (2022-2023) jadi musim terdekat Arsenal dalam upaya memenangi titel Premier League. Terakhir kali The Gunners memenanginya pada 2004. Musim lalu, Arsenal kalah bersaing dengan Manchester City yang memenanginya tiga kali beruntun.

Arsenal menjadi kejutan dalam persaingan titel liga di bawah arahan Mikel Arteta. Akan tapi jelang akhir musim lalu, performa Arsenal menurun hingga akhirnya Man City menyalip mereka dalam perebutan titel liga.

Salah satu faktor kunci dari kekuatan Arsenal adalah William Saliba. Bek tengah berusia 22 tahun menjadi starter pada 27 laga Premier League musim lalu, Arsenal pun berada di puncak klasemen selama 248 hari.

Akan tapi sejak Saliba cedera pada Maret, performa Arsenal menurun dan mudah kebobolan gol serta rapuh di lini belakang. Pasalnya, pengganti Saliba seperti Rob Holding tidak memiliki kualitas sebaik bek asal Prancis tersebut.

Baca Juga:

Manchester United, Arsenal, dan Chelsea Saling Sikut Rebutan Victor Osimhen

4 Alasan yang Menjadikan Hannibal Mejbri sebagai Senjata Rahasia Manchester United

Hasil Undian Piala Liga: Manchester United Jumpa Newcastle, Liverpool dan Chelsea Hadapi Lawan Mudah

Saliba meyakini apabila ia tidak cedera musim lalu, Arsenal dapat keluar sebagai juara Premier League. Pemain asal Prancis itu berharap musim ini peruntungan Arsenal lebih baik ketimbang musim lalu.

"Tahun lalu, saya menjalani musim yang bagus. Sayangnya, saya mengalami cedera sepanjang tahun ini dan pada sprint terakhir," ucap Saliba kepada Telefoot.

"Ini adalah musim baru dengan ambisi baru dan saya berharap kami bisa tampil lebih baik lagi. Ya, jelas bagi saya (sepenuhnya fit), Arsenal bisa saja menjadi juara (musim lalu), namun cedera adalah bagian dari sepak bola," yakinnya.

Arsenal kini memiliki kedalaman skuad yang lebih baik di lini belakang, khususnya setelah merekrut Jakub Kiwior dan Jurrien Timber. Selain itu, bek seperti Takehiro Tomiyasu dan Ben White dapat bermain sebagai bek tengah.

William Saliba Arsenal Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan