Jika Ramsdale Jadi Kiper Utama, Arsenal Tidak Akan Juara Premier League

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 22 September 2023
Jika Ramsdale Jadi Kiper Utama, Arsenal Tidak Akan Juara Premier League
David Raya dan Aaron Ramsdale (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal memulai musim 2023-2024 dengan baik. Pasca musim lalu bersaing merebutkan titel Premier League, The Gunners meningkatkan level bermain dengan merekrut empat pemain di bursa transfer musim panas 2023.

Keempat pemain itu adalah Kai Havertz, Jurrien Timber, Declan Rice, dan David Raya. Nama yang disebut terakhir baru ini mencatatkan debutnya dan bahkan sudah bermain dua kali sebagai starter, menggeser Aaron Ramsdale ke bangku cadangan.

Adanya Ramsdale dan Raya bersama di satu tim cukup menarik, sebab keduanya berkualitas dan berstatus penjaga gawang utama. Mikel Arteta, pelatih Arsenal, menegaskan tidak ada jaminan siapa di antara mereka yang bermain sebagai kiper utama.

Raya juga tidak tampil mengecewakan di dua laga terakhirnya, sebab Arsenal menang atas Everton (1-0) dan PSV Eindhoven (4-0), plus mencatatkan clean sheet.

Baca Juga:

Arsenal 4-0 PSV, The Gunners Emosional Akhiri Penantian Bermain di Liga Champions

Hasil Liga Champions: Bayern Munchen Tekuk Manchester United, Arsenal Pesta Gol

Erik Ten Hag Bantah Manchester United Berada dalam Krisis

Melihat performa Raya mantan pemain Liverpool sekaligus pandit sepak bola, Jamie Carragher, mendukung Raya untuk jadi kiper utama Arsenal. Carragher yakin Arsenal tidak akan jadi juara Premier League jika kipernya Ramsdale.

"100 persen. Arsenal tidak akan pernah memenangkan liga dengan Ramsdale sebagai penjaga gawang, tidak ada peluang. Ramsdale bermain untuk Arsenal dan dia bahkan tidak bisa masuk tim Inggris," yakin Carragher dikutip dari Dailymail.

Memiliki dua penjaga gawang dengan kualitas kiper utama sebelumnya juga menjadi perhatian Peter Schmeichel, mantan kiper timnas Denmark.

"Saya tidak mengerti, saya tidak mengerti mengapa Anda ingin menciptakan situasi kompetisi untuk penjaga gawang, Satu hal yang Anda inginkan dari kiper Anda adalah stabilitas," ucap Schmeichel.

"Jadi penjaga gawang memainkan posisi yang sangat reaktif, tidak ada tindakan proaktif yang terjadi, semua yang harus Anda lakukan adalah sesuatu yang harus Anda lakukan ketika orang lain melakukan sesuatu, Anda harus bereaksi terhadap hal itu, Anda tidak bisa proaktif dan bermain untuk melakukan penyelematan untuk diri Anda sendiri."

"Yang Anda inginkan agar kiper Anda stabil. Lakukan tugas yang harus dia lakukan, hentikan bola agar tidak masuk ke gawang."

"Jika Anda berada dalam situasi kompetisi pada suatu saat, Anda akan berpikir, 'Saya harus membuktikan bahwa saya adalah kiper yang lebih baik daripada kiper lainnya, saya akan mencoba ini atau itu', dan jika Anda akan mencoba berbagai hal sebagai penjaga gawang sering kali terjadi kesalahan."

"Saya tidak mengerti, saya pikir ini gila dan saya pikir Arteta mungkin hanya menciptakan masalah yang tidak dia butuhkan di masa depan," urainya.

Arsenal Aaron Ramsdale
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.232

Bagikan